Berita Bisnis

MELIA SEGERA BUKA HOTEL BARU DI PEKANBARU

Layanan hospitality kelas dunia. (Foto: Ist)Layanan hospitality kelas dunia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti halnya manajemen perhotelan global lainnya yang agresif memperdalam penetrasinya di pasar domestik, Melia Hotels International pun tampak tak mau ketinggalan.

Buktinya, jika tak ada halangan, operator hotel yang berbasis di Palma de Mallorca, Spanyol, ini berencana mengoperasikan 4 hotel anyar di Indonesia, dalam waktu dekat.

Adapun hotel yang dimaksud adalah Innside Yogyakarta, Sol House Bali Legian, Melia Bandung, serta Melia Pekanbaru.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, hotel itu dipastikan merupakan bagian dari The Peak Pekanbaru Hotel & Apartment setinggi 29 lantai yang terletak di bilangan Jalan Jend. Ahmad Yani, Tanah Datar, Pekanbaru.

Patut diketahui pula, Melia Pekanbaru memiliki kapasitas 160 kamar dengan beragam fasilitas, seperti fitness centre & spa, swimming pool, sky garden, rooftop wedding chapel, ruang pertemuan, dan ballroom seluas 700 meter persegi.

Kata Regional Vice President Asia Pacific, Melia Hotels International, Bernardo Cabot, saat mengumumkan pengelolaan Melia Pekanbaru pada medio Mei tahun lalu, kehadiran hotel tersebut diharapkan bisa menjadi sarana bagi para tamu maupun pengunjung untuk merasakan layanan hospitality kelas dunia yang dilansir oleh pihaknya di Riau.

Dijelaskan juga, sesuai dengan konsep yang diusung, Melia Pekanbaru yang merupakan portofolio perdana Melia Hotels International di Riau, hadir dengan status sebagai hotel bintang lima.

Hingga kini, sebagaimana tercantum dalam lamannya, Melia Hotels International sudah mengoperasikan 7 hotel di pasar domestik, yakni 4 hotel di Bali (Melia Bali - The Garden Villas, Kuta Beach Club, Sol Beach House Bali Benoa, Sol House Bali Legian) plus 2 hotel di wilayah pemasaran Pulau Jawa (Gran Melia Jakarta dan Melia Purosani Yogyakarta).

Sedangkan 1 hotel lainnya adalah Melia Makassar dengan daya tampung 135 kamar yang dimiliki oleh PT Putra Liang Jaya dan telah dibuka pada akhir Juli 2016.

The Peak Pekanbaru Hotel & Apartment sendiri dikembangkan oleh PT Asialand, anak usaha dari Citi Global Group yang dikenal luas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti, batubara, serta plywood.

Asialand juga diketahui mengendalikan PT Arjuna Perdana Mahkota (plywood), PT Asia Citra, serta PT Asia Global Resources. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita