Berita Bisnis

DI SINGKAWANG, SWISS-BELHOTEL KELOLA SWISS-BELINN

Dilengkapi dengan beragam fasilitas. (Foto: Ist)Dilengkapi dengan beragam fasilitas. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga pertengahan Februari ini, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International dalam lamannya menyebutkan telah memiliki 135 portofolio (hotel, resor, proyek) yang tersebar di berbagai negara, termasuk di pasar domestik.

Dan, asal tahu saja, dari jumlah aset properti kelolaan itu, lebih dari 50 persen dioperasikan di Indonesia.

Ke depan, angka tersebut diperkirakan bakal semakin bertambah, lantaran di dalam website-nya, Swiss-Belhotel International sudah mencantumkan puluhan hotel baru yang akan dibuka di masa mendatang.

Misal di area komersil Nusa Tenggara. Swiss-Belhotel International berniat membuka Swiss-Belresort Labuan Bajo, Flores, pada tahun ini.

Sementara di Kalimantan Timur, operator hotel global ini berencana mengoperasikan hotel anyar setinggi 10 lantai dengan kapasitas 176 kamar bertajuk Swiss-Belhotel Berau.

Sedangkan pada awal Desember tahun lalu, operator hotel global ini telah menggelar seremoni grand opening Swiss-Belhotel Yogyakarta (121 kamar) yang dibangun PT Matratama Graha Mulia.

Lantas, pada akhir pekan lalu serta bersamaan dengan perayaan Cap Go Meh, Swiss-Belhotel International resmi membuka Swiss-Belinn Singkawang yang terletak di kawasan Jalan Alianyang, Pasiran, Singkawang, Kalimantan Barat.

Kata General Manager Swiss-Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, hotel bintang tiga baru ini berdaya tampung 117 kamar (Deluxe, Superior Deluxe, Business Suite, Executive Suite, President Suite) dan merupakan satu-satunya hotel dengan standar internasional yang beroperasi di Singkawang, sampai saat ini.

Dijelaskan pula, Swiss-Belinn Singkawang dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti kolam renang, lounge, bar, spa, dan restoran. Plus delapan ruang pertemuan serta ballroom yang mampu hingga 1.100 tamu.

Dalam catatan Berita-Bisnis, bangunan Swiss-Bellin Singkawang setinggi lima lantai menyatu dengan Singkawang Grand Mall yang sudah dibuka sejak Januari 2015.

Lebih dari itu, baik Swiss-Bellin Singkawang maupun Singkawang Grand Mall, berada dalam naungan PT Putra Sinka Sukses, anak usaha Pulau Intan Group.

Patut diketahui juga, selain menghadirkan Swiss-Bellin Singkawang, Pulau Intan Group bersama Breezbay Hotel Corporation Jepang telah mengoperasikan Veranda Hotel @Pakubuwono yang berada di bilangan Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak dua tahun silam.

Hotel yang memiliki 184 kamar itu terbilang sebagai hotel perdana yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta melalui mekanisme Build-Transfer-Operate (BTO).

Bagi Swiss-Belhotel International sendiri, pengoperasian Swiss-Belinn Singkawang pun otomatis menambah jumlah kamar kelolaannya, yang pada pertengahan Desember 2016, sudah mengelola 2.415 kamar via merek hotel bintang tiga tersebut. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I