Berita Bisnis

MITSUBISHI JAYA BUKA RUANG PAMER PERTAMA

Pangsa pasar diharapkan meningkat. (Foto: Ist)Pangsa pasar diharapkan meningkat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk menyasar segmen developer, main contractor, arsitek, konsultan, dan end-users, PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (Mitsubishi Jaya)  resmi menghadirkan showroom perdananya di Jakarta, baru-baru ini.

Dan, asal tahu saja, ruang pamer seluas 350 meter persegi tersebut berada di Gedung Jaya, di bilangan Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Kata Presiden Direktur Mitsubishi Jaya, Christian Satrya, selain menampilkan produk elevator dan eskalator, showroom itu juga menghadirkan beragam produk lain, seperti access system, air conditioner system, ventilation system, jet towel, LED lightings, dan factory automation, kreasi Mitsubishi Electric Corporation.

Ditambahkan pula, ruang pamer yang sama pun menawarkan berbagai komponen elevator hasil produksi pabrik Mitsubishi Jaya yang terletak di KIIC Karawang, Jawa Barat.

Mitsubishi Jaya mengabarkan, sampai saat ini, lebih dari 7.500 unit produk elevator dan eskalator besutan pihaknya telah melayani permintaan pasar di pasar domestik, baik yang berasal dari perkantoran, apartemen, shopping mall, rumah tinggal, maupun untuk kebutuhan fasilitas publik, seperti bandara, terminal, rumah sakit, serta universitas.

Berita-Bisnis mencatat, Mitsubishi Jaya merupakan perusahaan patungan yang dibentuk pada tahun 1996, hasil kerjasama Mitsubishi Electric Corporation dan PT Jaya Teknik Indonesia.

Lantas, sejak tiga tahun silam, berbekal dana investasi sebesar Rp 20 miliar, Mitsubishi Jaya kemudian membangun pabrik kedua di Karawang. Pabrik anyar ini diproyeksikan beroperasi pada tahun ini.

Hingga akhir Desember tahun lalu, pangsa pasar Mitsubishi Jaya di pasar domestik diperkirakan berada di kisaran 20-25 persen.

Ke depan, seiring dengan pengoperasian pabrik baru serta kehadiran ruang pamer, market share tadi diharapkan bisa meningkat di atas 30 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk menyasar segmen developer, main contractor,