Berita Bisnis

SASAR ANAK-ANAK, CAMPINA RILIS HAPPY COW

Memiliki kandungan gula sesuai takaran yang dianjurkan BPOM. (Foto: Ist)Memiliki kandungan gula sesuai takaran yang dianjurkan BPOM. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha fast moving consumer goods, tersedianya beragam pilihan produk dengan berbagai aneka rasa yang menyasar semua lapisan konsumen, sejatinya merupakan sebuah kondisi yang diharapkan mampu menopang pertumbuhan usaha.

Itu pula sebabnya, wajar bila kemudian, para pebisnis tersebut tampak giat melansir produk-produk anyarnya dan kerap dihubungkan dengan momentum yang dinilai istimewa.

Dalam hal ini, langkah yang ditempuh oleh PT Campina Ice Cream Industry baru-baru ini, layak untuk disimak.

Bagaimana tidak. Disebut berkaitan dengan 45 tahun perjalanannya di pentas bisnis es krim di pasar domestik, Campina Ice Cream Industry pun resmi memperkenalkan varian baru bertajuk Happy Cow, yang mengincar segmen anak-anak.

Kata National Sales Manager and Marketing Manager Campina Ice Cream Industry, Adji Anjono, Happy Cow terdiri dari tiga rasa, yakni Happy Cow Cup, Happy Cow Malt Blast, dan Happy Cow Rainbow.

Dijelaskan pula, dengan kandungan susu yang dimilikinya, Happy Cow bisa menjadi alternatif kudapan atau makanan ringan bergizi yang baik untuk segmen anak-anak.

Campina Ice Cream Industry menginformasikan, Happy Cow Cup adalah produk es krim vanila yang ditaburi dengan permen coklat warna warni yang ditawarkan dalam kemasan cup ukuran 85 mililiter.

Dan, lebih dari itu, Happy Cow Cup yang dibanderol seharga Rp 7 ribu ini mempunyai bentuk kemasan unik lantaran menyerupai kaki sapi, dengan sendok es krim yang berada di bagian belakang tutup kemasannya.

Adapun Happy Cow Malt Blast serta Happy Cow Rainbow -yang masing-masing dijual senilai Rp 3 ribu- dihadirkan sebagai produk es krim stik dengan rasa coklat dan pelangi.

Campina Ice Cream Industry juga menegaskan, ketiga es krim baru tadi memiliki kandungan gula yang sudah mengacu pada takaran yang dianjurkan BPOM, yaitu sebanyak 10 gram.

Dalam catatan Berita-Bisnis, dengan menyasar segmen anak-anak muda sekaligus diposisikan sebagai kudapan saat menikmati 'me time', Campina Ice Cream Industry sebelumnya telah melansir Tropicana Choco Caramelt. Persisnya, pada medio November 2015.

Lantas, untuk mendorong penjualannya, Campina Ice Cream Industry sendiri tak lupa menggelar brand activation yang terdiri dari beberapa event, seperti Campina Deteksi Dance Competition 2015 plus kontes video Dubsmash dan kompetisi foto selfie yang bertujuan merepresentasikan karakter Tropicana Choco Caramelt. 

Per akhir 2015, nilai pasar (market size) bisnis es krim di Indonesia diperkirakan sudah mencapai Rp 9,5 triliun.

Dalam kondisi tersebut, via beberapa merek yang berada dalam naungannya (Campina, Hula-Hula, Tropicana, Concerto), Campina Ice Cream Industry diduga kuat menggenggam 15 persen pangsa pasar es krim. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis yang jeli dan ulet, tantangan sejatinya ada
(Berita-Bisnis) - Berdasarkan analisa PT Unilever Indonesia Tbk., pertumbuh
(Berita-Bisnis) - Tiga tahun silam, Euromonitor melansir sebuah pernyataan