Berita Bisnis

AWAL TAHUN DEPAN, MODERLAND BUKA SWISS-BELINN MODERNCIKANDE

Memiliki ruang pertemuan dengan daya tampung sampai 1,000 orang. (Foto: Ist)Memiliki ruang pertemuan dengan daya tampung sampai 1,000 orang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika dibandingkan dengan lini bisnis lainnya (Township Development, Residential Development, Industrial Town Development), segmen bisnis Hospitality & Commercial PT Modernland Realty Tbk memang belum memberikan kontribusi yang terhitung signifikan, hingga akhir medio Juni 2016.

Buktinya, sepanjang semester pertama tahun lalu, segmen tersebut -yang mencakup hotel, lapangan golf, dan restoran club house- hanya menorehkan pendapatan sebesar Rp 23,7 miliar atau naik sedikit dari periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 22,8 miliar.

Namun, jangan salah. Kondisi itu sepertinya akan segera berubah dalam waktu dekat, seiring bakal selesainya proses pembangunan Swiss-Belinn ModernCikande yang terletak di Kawasan Industri ModernCikande, Cikande, Serang, Banten.

Kata Managing Director Hospitality Modernland Realty, Reagan Honoris, saat ini, hotel baru setinggi 10 lantai tersebut sudah masuk dalam tahap finishing serta direncanakan untuk beroperasi mulai awal tahun depan.

Dijelaskan pula, guna menghadirkan hotel yang berdiri di lahan seluas 7,750 meter persegi itu, pihaknya pun mengucurkan dana investasi sebanyak Rp 125 miliar.

Modernland Realty menginformasikan, Swiss-Belinn ModernCikande yang akan dikelola oleh manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International berkapasitas 165 kamar.

Di saat yang sama, hotel yang dibangun oleh PT Modern Asia Hotel -cucu usaha Modernland Realty via anak usahanya PT Mitra Mutiara Makmur- ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti restoran dan ruang pertemuan dengan daya tampung sampai 1,000 orang.

Dan, lebih dari itu, Modernland Realty sendiri optimis Swiss-Belinn ModernCikande akan mampu menopang akomodasi para tamu maupun pengunjung di Kawasan Industri ModernCikande. 

Maklum, sampai saat ini, kawasan industri seluas lebih dari 3 ribu hektar yang dikembangkan oleh PT Modern Industrial Estat, anak usaha Modernland Realty, sejak awal 1991 tersebut, kini telah diramaikan lebih dari 200 perusahaan plus sekitar 20 ribu pekerja.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belinn ModernCikande merupakan hotel ke-2 yang dimiliki oleh Modernland Realty.

Adapun jauh sebelumnya, persisnya pada 2012, Modernland Realty sudah menghadirkan hotel bintang 4 dengan label Novotel Jakarta Gajah Mada yang memiliki 235 kamar.

Lantas, masih di segmen yang sama, Modernland Realty menaungi Padang Golf Modern dan Country Club dengan 18-hole yang dibuka pada 1994. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, maka pada awal tahun depan,
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin