Berita Bisnis

GRAMEDIA ASRI MEDIA BUKA GERAI ANYAR DI PURWOKERTO DAN JAKARTA BARAT

Bukan sekedar menjual buku, namun juga sebagai rumah inspirasi. (Foto: Ist)Bukan sekedar menjual buku, namun juga sebagai rumah inspirasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, kiprah PT Gramedia Asri Media di ranah bisnis ritel toko buku dan alat tulis/stationery di pasar domestik, tampak mendominasi hingga saat ini.

Bahkan, tak berlebihan jika disebut, pengelola jaringan Toko Buku Gramedia ini seolah melenggang sendirian, jauh meninggalkan para pelaku usaha lainnya yang sejenis.  

Dan, yang terbaru, Gramedia Asri Media membuka sekaligus dua gerai anyar di Purwokerto (Jawa Tengah) dan di Jakarta Barat. Persisnya, pada awal pekan ini.

Di Purwokerto, Gramedia Asri Media menghadirkan Toko Buku Gramedia di Rita Supermall, pusat perbelanjaan yang mulai beroperasi sejak medio Desember lalu. 

Adapun di Jakarta Barat, unit bisnis yang bernaung di bawah Kompas Gramedia Group itu, melansir Toko Buku Gramedia di Lippo Mall Puri.

Kata Marketing, Merchandising, HR & FM Director Gramedia Asri Media, Ign. Heri Darmawan, Toko Buku Gramedia Lippo Mall Puri menempati lahan sewa seluas 985,57 meter persegi.

Ditambahkan pula, gerai yang sama merupakan toko buku ke-2 yang dibuka di kawasan Puri, Kembangan, Jakarta Barat, setelah sebelumnya hadir di Mall Puri Indah. 

Lebih dari itu, Toko Buku Gramedia Lippo Mall Puri sendiri diklaim mengusung konsep New Identity, yang pertama kalinya diperkenalkan di Toko Buku Gramedia Central Park Mall (Jakarta Barat), pada medio Mei 2015.

Alhasil, gerai anyar tadi disebut bukan hanya sekedar menjual buku, akan tetapi juga sebagai rumah inspirasi, yang tercermin dari penataan ruang maupun interiornya.

Gramedia Asri Media mengabarkan, guna menyemarakkan pembukaannya, Toko Buku Gramedia Lippo Mall Puri menyajikan beragam promo menarik, seperti Photo Contest with Gramedia Kids yang berlangsung sampai akhir Maret 2017.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per akhir tahun lalu, Gramedia Asri Media telah mengoperasikan 117 gerai yang menjajakan produk buku, alat tulis, serta perlengkapan kantor dan sekolah, dengan label Toko Buku Gramedia.

Itu pula sebabnya, dalam event 11th Annual MarkPlus Conference 2017 versi MarkPlus Inc. yang dilaksanakan pada awal Desember 2016, Gramedia Asri Media berhasil meraih penghargaan Best Industry Marketing Champion untuk kategori ritel.

Dan, asal tahu saja, khusus di area komersil DKI Jakarta, Gramedia Asri Media kini mengoperasikan sekitar 26 Toko Buku Gramedia, dengan komposisi terbanyak (8 gerai) berada di Jakarta Selatan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to