Berita Bisnis

SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG

Mengelola 756 kamar di area komersil Provinsi Banten. (Foto: Ist)Mengelola 756 kamar di area komersil Provinsi Banten. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali berdiri pada medio Agustus 1981, derap langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts di ranah bisnis operator hotel di pasar domestik, tampak seolah tak terbendung.

Buktinya, hingga awal Maret 2017, manajemen perhotelan yang bernaung di bawah badan hukum  PT Grahawita Santika ini telah mengelola 102 hotel di lebih dari 38 kota di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, seluruh portofolio tadi dioperasikan melalui lima merek utamanya, yakni The Anvaya Beach Resorts (bintang 5), Hotel Santika Premiere (bintang 4), Hotel Santika (bintang 3), Amaris Hotel (smart hotel), serta The Royal Collection (Boutique Villas).

Adapun, jika ditilik dari jumlah kamar kelolaan masing-masing brand tersebut, Amaris Hotel sejatinya masih mendominasi. Hingga saat ini, merek smart hotel ini sudah digunakan di 63 hotel di berbagai lokasi.

Namun, jangan salah. Pekan ini, jumlah hotel yang mengibarkan label Amaris Hotel kembali bertambah seiring dibukanya Amaris Hotel Serang yang terletak di kawasan Jalan Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Kata Hotel Manager Amaris Hotel Serang, Ari Perdana, hotel baru tersebut memiliki 75 smart rooms yang dilengkapi dengan LED TV, save deposit box, dan WiFi, di setiap kamarnya.

Dijelaskan juga, Amaris Hotel Serang yang dikembangkan oleh PT LYNN Properti ini merupakan hotel ke-64 dalam kelompok brand Amaris Hotel serta hotel ke-103 yang dioperasikan Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Berita-Bisnis mencatat, via merek Amaris Hotel, hotel perdana di Provinsi Banten yang dibuka Santika Indonesia Hotels & Resorts adalah Amaris Hotel Bandara Soekarno Hatta, yang berada di bilangan Jalan Husein Sastranegara, Benda, Tangerang.

Hotel yang dibangun PT Graha Multi Utama (anak usaha PT Dyandra Media International Tbk) ini beroperasi medio Maret 2010.

Lantas, setelah 4 tahun lamanya, Santika Indonesia Hotels & Resorts menghadirkan Amaris Hotel Serpong Tangerang setinggi 9 lantai di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, lewat kerjasama dengan PT Anugerah Sapta Pesona.

Masih di tahun yang sama, Santika Indonesia Hotels & Resorts meluncurkan Amaris Hotel Cilegon yang dikembangkan PT Andatu Bersama. Persisnya, November 2014.

Sedangkan pada 2015, Santika Indonesia Hotels & Resorts melansir dua Amaris Hotel, yaitu Amaris Hotel Tangerang di superblok Tangcity (PT Pancakarya Griyatama) serta Amaris Hotel Citra Raya - Tangerang (PT Bangunmitra Ciptagriya) yang diklaim sebagai hotel pertama di Cikupa, Tangerang.

Dengan demikian, per Maret 2017, Santika Indonesia Hotels & Resorts -melalui PT Amaris Internasional- sudah mengelola 756 kamar di area komersil Provinsi Banten, yang bersumber dari Amaris Hotel Bandara Soekarno-Hatta (118 kamar), Amaris Hotel Serpong Tangerang (102 kamar), dan Amaris Hotel Cilegon sebanyak 108 kamar.

Plus Amaris Hotel Tangerang (253 kamar), Amaris Hotel Citra Raya - Tangerang (100 kamar), serta Amaris Hotel Serang berkapasitas 75 kamar.

LYNN Properti sendiri dikenal luas sebagai pengembang beberapa kawasan hunian, seperti Jasmine Garden Bintaro seluas 1,4 hektar di Pondok Aren (Tangerang Selatan), Villa Jasmine Cipadu, dan Jasmine Residence Ciputat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I