Berita Bisnis

DIPERCAYA BUANCITRA SEJATI JAYA, ACCOR BUKA IBIS STYLES MAKASSAR SAM RATULANGI

Menawarkan harga spesial yang berlaku sampai 31 Mei 2017. (Foto: Ist)Menawarkan harga spesial yang berlaku sampai 31 Mei 2017. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Status sebagai hub Indonesia bagian Timur yang disandang oleh Makassar sampai saat ini, memang menjadi daya tarik yang menggiurkan bagi pelaku usaha manapun. Tak terkecuali bagi para operator hotel.

Buktinya, AccorHotels baru saja menambah portofolionya di wilayah pemasaran tersebut lewat pembukaan ibis Styles Makassar Sam Ratulangi yang digelar pekan lalu.

Dan, asal tahu saja, manajemen perhotelan yang bermarkas di Paris, Perancis, ini memperoleh kepercayaan dari sang pemilik PT Buancitra Sejati Jaya untuk mengoperasikan hotel anyar yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sam Ratulangi, Mangkura, Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Kata COO AccorHotels Malaysia-Indonesia-Singapura, Garth Simmons, sedari awal, ibis Styles Makassar Sam Ratulangi dirancang untuk selalu menyuguhkan penawaran terbaik kepada para pengunjung yang berbisnis maupun berlibur berupa paket kamar all inclusive, termasuk sarapan pagi prasmanan, koneksi internet, plus kejutan kecil tambahan lain khas ibis Styles.

Ditambahkan pula, hotel yang sama dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti sTREATs Restaurant, 4 ruangan modern dengan pencahayaan natural berkapasitas hingga 180 orang, kolam renang, pusat kebugaran, serta spa.

Adapun daya tampungnya sendiri mencapai 117 kamar yang dihiasi perpaduan warna-warni ceria sekaligus menghadirkan Sweet Bed by ibis Styles yang diklaim sebagai konsep tempat tidur khas ibis Styles.

Lantas, untuk memeriahkan pembukaannya, ibis Styles Makassar Sam Ratulangi menawarkan harga spesial Rp 518 ribu net (termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan akses internet) yang berlaku sampai 31 Mei 2017.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga sekarang, ibis Styles Makassar Sam Ratulangi merupakan hotel ke-3 yang mengibarkan label ibis di area komersil Makassar.

Sebelumnya, persisnya pada akhir Desember 2014, AccorHotels telah mengoperasikan ibis Makassar City Center berkapasitas 205 kamar. Hotel yang dibangun PT Mandala Prima Perkasa ini dikenal luas sebagai ibis perdana yang dibuka di Makassar.

Setelah itu, seusai ditunjuk oleh PT Angkasa Pura Hotels, AccorHotels kemudian mengelola ibis Budget Makassar Airport berdaya tampung 121 kamar, yang terletak persis di samping terminal keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dengan demikian, per akhir Maret 2017, AccorHotels mengelola 443 kamar via brand ibis yang berada dalam kategori hotel bujet.

Sedangkan secara keseluruhan, AccorHotels sesungguhnya mengoperasikan 4 hotel di wilayah pemasaran Makassar, menyusul pembukaan Novotel Makassar Grand Shayla City Center milik Bosowa Group, pada medio Oktober 2015. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita