Berita Bisnis

LEWAT INNSIDE BY MELIA YOGYAKARTA, SARASWANTI PERKOKOH LANGKAH DI BISNIS HOSPITALITY

Menyajikan konsep Bleissure. (Foto: Ist)Menyajikan konsep Bleissure. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin mantap di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Kelompok usaha yang didirikan oleh Yohanes Nugroho Hari Hardono ini resmi mengoperasikan Innside by Melia Yogyakarta yang berada di bilangan Jalan Ringroad Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Dan, lebih dari itu, hotel berkapasitas 242 kamar yang dikelola oleh manajemen perhotelan Melia Hotel Internasional tersebut, bahkan diklaim sebagai hotel pertama di Asia Pasifik yang menawarkan konsep baru.

Kata General Manager Innside by Melia Yogyakarta, A. Sendek Prawinko, selain melayani tamu yang akan berwisata, hotel bintang 4 baru ini juga menyiapkan kebutuhan bagi para pebisnis.

Itu pula sebabnya, tambahnya, Innside by Melia Yogyakarta melansir Bleissure, yakni sebuah konsep gabungan bisnis dan leissure.

Di sisi lain, sebagai pembeda, Innside by Melia Yogyakarta pun menghadirkan smart tv di setiap kamar yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan hotel. Salah satunya, layanan kamar. Plus merilis open lobby yang menggabungkan reception desk dengan lobby lounge.

Selebihnya, Innside by Melia Yogyakarta memiliki 6 ruang pertemuan berdaya tampung hingga 400 orang serta satu mini ballroom yang terletak di lantai satu.

Berita-Bisnis mencatat, jauh sebelumnya, Saraswanti Group telah menghadirkan The Alana Hotel yang berada di kawasan Jalan Ketintang Baru, Surabaya. Persisnya, Juli 2013.

Hotel bintang 4 setinggi 18 lantai dengan daya tampung sebanyak 162 kamar ini berada dalam naungan anak usahanya PT Saraswanti Graha Indah serta dikelola oleh Archipelago International.

Dua tahun kemudian, dengan mengusung merek hotel serupa, Saraswanti Group merilis The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta di bilangan Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta.

Hotel setinggi 18 lantai dan dilengkapi 265 kamar ini berada di dalam kompleks Mataram City Yogyakarta dan dikembangkan oleh PT Saraswanti Indoland Development, yang juga membangun Innside by Melia Yogyakarta.

Di sisi lain, masih di arena bisnis properti, Saraswanti Group -via PT Anugerah Matahari Gemilang- juga menghadirkan gedung perkantoran bertajuk AMG Tower yang berlokasi di Surabaya Selatan.

Sedangkan melalui PT Saraswanti Hasil Makmur, Saraswanti Group melansir hunian di Yogyakarta, yakni Griya Wirokarten Pratama (Imogiri) dan Royal Maguwo (Sleman). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana