Berita Bisnis

DORONG PENJUALAN VIA AGEN PROPERTI, METLAND IMPLEMENTASIKAN E-PT

Menghubungkan pengembang dengan para stakeholder kunci penjualan properti. (Foto: Ist)Menghubungkan pengembang dengan para stakeholder kunci penjualan properti. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sadar akan peran penting teknologi digital terhadap kinerja pemasaran produk propertinya, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) pun resmi mengimplementasikan e-Property Track/e-PT (www.epropertyrack.com).

Dan, asal tahu saja, aplikasi e-PT yang merupakan hasil kerjasamanya dengan portal properti Rumah.com itu, diarahkan kepada agen properti.

Kata Direktur Metland, Wahyu Sulistio, pihaknya sangat berharap penjualan melalui agen properti bakal semakin meningkat via kehadiran aplikasi tersebut.

Dijelaskan pula, selain Kaliana Apartment, Metland Menteng, dan Metland Puri, produk properti yang dipasarkan melalui e-PT juga mencakup Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, serta Metland Cibitung.

Metland menginformasikan, aplikasi e-PT merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan pengembang dengan para stakeholder kunci penjualan properti.

Alhasil, para salesperson akan memperoleh informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time. Plus mendapatkan informasi terkait harga, formulir pemesanan, bahkan transaksi yang sedang terjadi dapat ter-update secara langsung.

Di saat yang sama, salesperson juga bisa memproses pembayaran Nomor Urut Pemesanan (NUP) ataupun booking fee dari konsumen secara online serta real-time.

Dan, lebih dari itu, aplikasi e-PT diyakini bakal membuat salesperson lebih percaya diri saat berhadapan dengan calon konsumen.

Maklum, via smartphone, salesperson dimungkinkan untuk menunjukkan mobile sales gallery, yang memuat tidak hanya berbagai foto, namun juga virtual tour, floor plan, hingga video.

Metland menegaskan, tanpa koneksi internet sekalipun, salesperson tetap dapat melakukan presentasi kepada calon konsumen dengan dukungan e-PT.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun ini, Metland berupaya menorehkan marketing-sales unit-unit propertinya lebih dari Rp 1 triliun.

Adapun hingga akhir Maret 2017, pengembang yang juga memiliki 4 hotel (Horison Bekasi, Horison Seminyak Bali, @HOM Hotel Tambun, Metland Hotel Cirebon) ini baru mengumpulkan Rp 192 miliar.

Rumah.com sendiri merupakan bagian dari PropertyGuru Group yang dikenal luas sebagai perusahaan properti online terbesar di Asia.

Selain mengoperasikan Rumah.com, PropertyGuru Group yang bermarkas di Singapura, juga mengoperasikan portal properti dan aplikasi mobile di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan membeli
(Berita-Bisnis) - Dengan alasan kelompok menengah dan menengah bawah adalah
(Berita-Bisnis) - Kurang lebih satu tahun lagi, PT Metropolitan Land Tbk. b