Berita Bisnis

GERAI KE-152 MATAHARI DEPARTMENT STORE DIBUKA DI TEGAL

Menjawab kebutuhan akan hadirnya tempat berbelanja yang lengkap bagi keluarga. (Foto: Ist)Menjawab kebutuhan akan hadirnya tempat berbelanja yang lengkap bagi keluarga. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, tren belanja konsumen di pasar domestik masih tetap positif dalam radar bisnis PT Matahari Department Store Tbk.

Buktinya, selama kuartal pertama 2017, pengelola jaringan gerai Matahari Department Store ini berhasil mengumpulkan laba bersih sebanyak Rp 244 miliar.

Lebih dari itu, Matahari Department Store sendiri berniat membuka lagi 6 sampai 8 gerai anyar pada tahun ini. Dengan catatan, sekitar 4-5 gerai bakal beroperasi sebelum periode Lebaran.

Lantas, ekspansi gerai tadi sejatinya telah dimulai dengan peluncuran gerai baru Matahari Department Store yang berada di Pacific Mall Tegal, Jawa Tengah.

Persisnya, gerai dengan area belanja seluas 5 ribu meter persegi tersebut dibuka pada akhir April 2017 dan sekaligus menjadi gerai ke-152 secara nasional.

Kata Real Estate & Store Planning Director Matahari Department Store, Irwin Abuthan, pengoperasian gerai anyar ini erat kaitannya dengan misi pihaknya untuk menjawab kebutuhan akan hadirnya tempat berbelanja yang lengkap bagi keluarga di Tegal dan wilayah sekitarnya.

Dijelaskan pula, selain didukung dengan kehadiran lebih dari 100 merek ternama, Matahari Department Store Pacific Mall Tegal juga mengadopsi konsep terbaru yang tampil dengan penataan ruang yang lebih luas plus menggunakan sistem penerangan LED yang ramah lingkungan.

Ke depan, sebagaimana tercantum di lamannya dan merupakan bagian dari pembukaan 6 hingga 8 gerai baru yang digelar sepanjang tahun ini, Matahari Department Store juga akan mengoperasikan gerai Matahari Department Store Sun City Madiun serta Matahari Department Store The Manhattan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, khusus di wilayah pemasaran Jawa Tengah, Matahari Department Store Pacific Mall Tegal otomatis menjadi gerai ke-21.

Adapun gerai lainnya beroperasi di Yogyakarta, Solo, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Purwokerto, serta di Semarang.

Dan, dari 21 gerai tersebut, area komersil Yogyakarta tergolong dominan karena menghadirkan 6 gerai, yakni di Galleria Yogja, Hartono Mall Jogja, Malioboro I, Malioboro II/Malioboro Mall, Jogja City Mall, dan Lippo Mall Yogya.

Setelah itu, menyusul area komersil Solo dengan 4 gerai (Grand Mall Solo, Hartono Lifestyle Mall, Singosaren, Solo Square) serta 3 gerai di Semarang (Java Supermall, Paragon Semarang, Simpang Lima Semarang). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p