Berita Bisnis

PACU KONTRIBUSI SEGMEN RITEL MODERN, CATUR SENTOSA ADIPRANA BUKA 4 GERAI MITRA10

Berupaya menggapai target penjualan tahun ini yang sebanyak Rp 9 triliun. (Foto: Ist)Berupaya menggapai target penjualan tahun ini yang sebanyak Rp 9 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kontribusi segmen ritel modern terhadap total penjualan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk yang mencapai Rp 2,2 triliun, selama kuartal pertama tahun ini, memang baru berkisar 29 persen.

Atau, dengan kata lain, masih menempati peringkat kedua setelah segmen distribusi bahan bangunan yang menorehkan andil sebesar 71 persen.

Namun, jangan salah. Di saat yang sama, pendapatan segmen ritel modern -menaungi gerai Mitra10- justru tumbuh sebanyak 16 persen.

Lantas, jika ditilik dari parameter same-sales growth (SSG) periode Januari 2017 hingga akhir Maret lalu, terjadi peningkatan sebesar 3 persen, yang berkaitan erat dengan pengoperasian 3 gerai anyar Mitra10 yang dihadirkan di Pekayon (Bekasi), Lampung, dan Q-Big BSD City (Serpong).

Alhasil, bercermin dari kondisi tersebut serta sekaligus agar bisa menggapai target penjualan tahun ini yang sebanyak Rp 9 triliun, Catur Sentosa Adiprana pun berencana mengoperasikan 4 gerai anyar lagi, hingga akhir Desember mendatang.

Dan, untuk itu, Catur Sentosa Adiprana sendiri sudah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 150 miliar.

Kata Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, Idrus H Widjajakusuma, dari rencana pembukaan 4 gerai baru Mitra10, pihaknya sudah mengoperasikan 1 gerai di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Persisnya, tambahnya, gerai ke-25 Mitra10 tersebut diluncurkan pada pekan kedua Maret 2017 serta berada di bilangan Jalan Mandara Permai, The Metro, Pantai Indah Kapuk. Adapun luas selling area-nya lebih dari 500 meter persegi.

Catur Sentosa Adiprana juga menginformasikan, tiga gerai baru yang lain -yang berada dalam pengelolaan anak usahanya PT Catur Mitra Sejati Sentosa- diproyeksikan hadir di Sidoarjo (Jawa Timur), Cikarang (Bekasi), serta di Harapan Indah Bekasi.

Berita-Bisnis mencatat, khusus untuk yang disebut terakhir, Catur Sentosa Adiprana sesungguhnya telah menggelar seremoni ground breaking-nya pada medio Januari 2017.

Dan, bila semuanya berjalan lancar, pembangunan gerai baru yang terletak di Commercial Park I, Harapan Indah Bekasi, ini diharapkan selesai pada Mei mendatang.

Patut juga diketahui, Mitra10 Harapan Indah Bekasi berdiri di atas lahan lebih dari 15 ribu meter persegi dengan luas bangunan lebih dari 8 ribu meter persegi, yang otomatis membuatnya menjadi gerai Mitra10 yang terbesar dan terluas di wilayah pemasaran Bekasi.

Hingga saat ini, di area komersil Bekasi, Catur Sentosa Adiprana sudah mengoperasikan 4 gerai Mitra10, yakni di Pekayon, Kalimalang, Cakung, dan Cibubur. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remo
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catu