Berita Bisnis

GERAI PERDANA FABER-CASTELL HADIR DI PLAZA SENAYAN

Berupaya memperoleh insight. (Foto: Ist)Berupaya memperoleh insight. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wahana untuk menjalin interaksi yang lebih intim dengan konsumen, PT Faber-Castell International Indonesia pun resmi mengoperasikan gerai perdananya di pasar domestik, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Dan, lebih dari itu, gerai yang mengusung konsep butik ini, juga diharapkan bisa menjadi sarana memperoleh insight yang kelak dipakai sebagai modal untuk merancang berbagai produk baru.

Kata Direktur Utama Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, gerai seluas 35 meter persegi tersebut menelan dana investasi hingga Rp 2 miliar.

Dijelaskan pula, gerai yang sama diproyeksikan menjadi pilot project bagi pengembangan gerai-gerai lainnya di masa mendatang.

Faber-Castell International Indonesia menginformasikan, selain menawarkan pensil untuk menulis dan pensil untuk menggambar, gerai Faber-Castell Plaza Senayan juga menjajakan spidol (marker), connector pens, dan lain sebagainya.

Patut diketahui, dalam operasionalnya, Faber-Castell International Indonesia merupakan penanggungjawab pemasaran sekaligus penjualan beragam produk Faber-Castell plus mengoperasikan pabrik marker.

Di sisi lain, Faber-Castell International Indonesia memiliki afiliasi, yakni PT A.W Faber Castell Indonesia, yang mengoperasikan pabrik pensil serta PT Pensil Leads Indonesia.

Dalam catatan Berita-Bisnis, jalur distribusi traditional market masih menjadi andalan bagi penjualan berbagai produk keluaran Faber-Castell International Indonesia, hingga saat ini. Setelah itu, menyusul modern ritel dengan andil sebesar 40 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness-nya di segmen pelajar,
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wahana untuk menjalin interaksi yang lebi