Berita Bisnis

ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL S. PARMAN MEDAN

Hotel select-service modern pertama di Kota Medan yang dikelola oleh manajemen berskala internasional. (Foto: Ist)Hotel select-service modern pertama di Kota Medan yang dikelola oleh manajemen berskala internasional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disanggah, manajemen perhotelan Archipelago International telah menorehkan sebuah prestasi pada pertengahan medio Mei 2017.

Bagaimana tidak. Ketika itu, Archipelago International resmi membuka hotel barunya yang berlabel favehotel S. Parman Medan, yang berada di kawasan Jalan S. Parman, salah satu jalan utama di Kota Medan, Sumatera Utara.

Alhasil, dengan hadirnya hotel anyar yang dikembangkan oleh PT Dwi Bentala Sakti itu, Archipelago International pun sudah mengelola 4 favehotel di area komersil Pulau Sumatera, setelah sebelumnya menghadirkan favehotel Palembang, favehotel Olo Padang, dan favehotel Sudirman Pekanbaru.

Kata Vice President of Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, favehotel S. Parman Medan memiliki 131 kamar serta merupakan hotel select-service modern pertama di Kota Medan yang dikelola oleh manajemen berskala internasional.

Ditambahkan pula, selain dilengkapi restoran dan kafe, hotel anyar tadi juga diramaikan dengan kehadiran wine shop, 4 ruang pertemuan (bisa digabung menjadi 1 ruang multiguna yang besar), dan 2 rooftop suites mewah untuk keluarga maupun tamu VIP.

Lantas, secara keseluruhan, favehotel S. Parman Medan terhitung sebagai aset properti ke-48 yang menggunakan brand favehotel, sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, merek favehotel pertama kali berkibar di Pulau Sumatera lewat pengoperasian favehotel Palembang setinggi 7 lantai, pada medio Desember 2014.

Dan, asal tahu saja, hotel berkapasitas 163 kamar ini dikembangkan oleh Santo Umar Takihara (Takihara Property) yang juga menaungi Aston Hotel & Conference Center Palembang.

Dua tahun kemudian, persisnya Maret 2016, Archipelago International mulai mengelola favehotel Sudirman Pekanbaru (100 kamar) yang dibangun PT Dwi Mandiri Indo Jaya.

Masih di tahun yang sama (Agustus 2016), Archipelago International pun mengoperasikan favehotel Olo Padang (75 kamar) yang dimiliki PT Kurnia Abadi Padang.

Di area komersil Pulau Sumatera sendiri, hingga sekarang, Archipelago International masih mengoperasikan 9 aset properti yang mengibarkan merek Grand Aston dan Aston.

Salah satunya adalah Grand Aston City Hall Medan/Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences (245 kamar) yang dibuka pada Januari 2010 serta merupakan hotel perdana yang mengusung brand Grand Aston di Indonesia.

Setelah itu, Archipelago International mengelola Aston Palembang Hotel & Conference Center,Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center, Aston Bengkulu City Hotel, Aston Jambi Hotel & Conference Center, Aston Lampung City Hotel, Aston Karimun City Hotel, Aston Padang City Hotel, serta Aston Batam Hotel & Residence. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana