Berita Bisnis

TRANS RETAIL GENCAR BUKA TRANSMART

Memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis hypermarket. (Foto: Ist)Memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis hypermarket. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Trans Retail Indonesia untuk memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis hypermarket di pasar domestik, lewat pembukaan 30 gerai anyar Transmart yang bakal digelar sepanjang tahun ini, sejatinya bukanlah pepesan kosong.

Buktinya, pada akhir Februari lalu, lini bisnis ritel milik CT Corp. ini telah resmi mengoperasikan gerai Transmart Rungkut Surabaya, yang merupakan transformasi dari gerai sebelumnya yang mengusung label Carrefour.

Sesudah itu, Trans Retail Indonesia meluncurkan sekaligus dua gerai Transmart, yakni di Maguwoharjo (Yogyakarta) dan di Resinda Park Mall Karawang, Jawa Barat. Persisnya, akhir Maret 2017.

Dan, menginjak medio April lalu, Trans Retail Indonesia bahkan membuka 3 gerai Transmart, yaitu Transmart Tegal (Jawa Tengah), Transmart Buah Batu Bandung Square, serta Transmart Lenmarc Mall Surabaya.

Adapun yang terbaru, tepatnya pada pertengahan Mei 2017, pengelola jaringan gerai Transmart-Carrefour-Groserindo ini resmi meluncurkan Transmart Pekanbaru (Riau) dan Transmart Padang (Sumatera Barat) setinggi 4 lantai.

Presiden Direktur Trans Retail Indonesia, Shafie Bin Shamsuddin, dalam satu kesempatan pernah mengungkapkan bahwa dari rencana pembukaan 30 gerai anyar, sebanyak 14 gerai akan dioperasikan lebih dahulu pada semester pertama 2017. Sisanya, menyusul pada semester kedua.

Kelak, pada tahun depan, Trans Retail Indonesia juga berniat kembali membuka 30 gerai baru Transmart yang tersebar di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Trans Retail Indonesia menaungi lebih dari 90 gerai yang terdiri dari Transmart, Carrefour, dan Groserindo. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar