Berita Bisnis

SMARTCLUB KE-4 DIBUKA DI KELAPA GADING

Hingga saat ini, berhasil menjaring 12 ribu member. (Foto: Ist)Hingga saat ini, berhasil menjaring 12 ribu member. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Memang, kejelian untuk membaca dinamika pasar sekaligus memetakan wilayah pemasaran yang prospektif adalah salah satu kunci penopang keberlanjutan usaha pebisnis ritel.

Makanya, bukan hal aneh, jika para peritel dari tahun ke tahun selalu berupaya menghadirkan gerai-gerai anyarnya di berbagai lokasi yang dinilai potensial.

Dalam hal ini, langkah yang ditempuh oleh PT Matahari Putra Prima Tbk yang berada dalam naungan Lippo Group, layak untuk disimak.

Akhir pekan lalu, perusahaan ritel multi-format modern ini resmi mengoperasikan gerai baru SmartClub di Hypermall Kelapa Gading (Ex KTC) yang berada di kawasan Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kata Director of Wholesale Operations Matahari Putra Prima, Emi Nuel, hingga saat ini, gerai seluas 7.500 meter persegi tersebut otomatis menjadi gerai ke-4 SmartClub.

Adapun sebelumnya, tambahnya, Matahari Putra Prima telah mengoperasikan 3 gerai sejenis, yakni SmartClub Metropolis Town Square (Tangerang), SmartClub Mall GTC Makassar (Sulawesi Selatan), dan SmartClub Central Plaza Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Matahari Putra Prima menginformasikan, kehadiran SmartClub Hypermall Kelapa Gading sejatinya tak lepas dari potensi besar dari para mitra bisnis -hotel, restoran, kafe, katering, UKM, toko kelontong, warung, kios, pedagang, pabrikan, perkantoran- yang berada di kawasan tersebut.

Dan, lebih dari itu, pertumbuhan perekonomian di area Kelapa Gading dan sekitarnya -khususnya industri makanan, minuman, restoran, dan lain sebagainya- terhitung pesat dari waktu ke waktu.

Alhasil, Matahari Putra Prima pun optimistis gerai yang menelan dana investasi sebanyak Rp 25 miliar ini bakal menjadi pilihan utama bagi para mitra bisnis maupun masyarakat untuk berbelanja grosir.

Ke depan, Matahari Putra Prima sendiri masih berniat mengoperasikan 7 gerai anyar Smartclub. Paling tidak, hingga akhir tahun nanti.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai saat ini, Matahari Putra Prima -yang juga mengelola jaringan gerai Hypermart, Foodmart, Boston Health and Beauty, serta FMX- telah berhasil menjaring 12 ribu member dari 3 gerai SmartClub-nya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar