Berita Bisnis

AKHIR TAHUN NANTI, WARINGIN HOSPITALITY KELOLA HOTEL 88 BANJARMASIN

Mengusung konsep konsep Homey, Modern, Best Value. (Foto: Ist)Mengusung konsep konsep Homey, Modern, Best Value. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, manajemen perhotelan Waringin Hospitality yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, dipastikan bakal menambah portofolionya pada tahun ini.

Persisnya, lewat pembukaan Hotel 88 Banjarmasin yang terletak di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada medio Desember mendatang.

Kata Director of Business Development Waringin Hospitality, Herry Suwandi, hotel bintang dua anyar setinggi 4 lantai itu direncanakan berkapasitas 60 kamar.

Ditambahkan pula, hotel yang sama akan didukung dengan kehadiran satu ruang pertemuan dengan daya tampung hingga 40 orang plus satu ballroom dengan kapasitas mencapai 500 orang.

Adapun untuk menyemarakkan pembukaannya nanti, Hotel 88 Banjarmasin -yang dibangun PT Donindo Menara Utama dengan dana investasi sebanyak Rp 25 miliar- berniat menggelar promo menginap dengan banderol harga mulai dari Rp 375 ribu sampai Rp 400 ribu per malam.

Waringin Hospitality menegaskan, dengan menyasar segmen korporat dan lembaga pemerintahan, pihaknya optimistis tingkat okupansi Hotel 88 Banjarmasin bisa berada di kisaran 60 persen selama tahun pertama pengoperasiannya.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Waringin Hospitality melansir dua merek hotel, yaitu Hotel 88 (bintang 2 dengan konsep Homey, Modern, Best Value) serta Luminor Hotel yang merupakan hotel bintang 3 dengan konsep Lifestyle and Business.

Lantas, seiring terjalinnya kerjasama dengan Donindo Menara Utama, Waringin Hospitality pun mengelola 14 hotel yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Buktinya, khusus untuk merek Luminor Hotel, Waringin Hospitality sendiri sudah mengoperasikan Luminor Hotel Jambi (98 kamar), Luminor Hotel Jemursari Surabaya (174 kamar), dan Luminor Hotel Pecenongan (199 kamar).

Sementara melalui merek Hotel 88, Waringin Hospitality mengelola 11 hotel, yakni Hotel 88 Mangga Besar (Jakarta Barat), Hotel 88 Mangga Besar VIII (Jakarta Barat), Hotel 88 Mangga Besar 62 (Jakarta Barat), Hotel 88 Grogol (Jakarta Barat), Hotel 88 Kedoya (Jakarta Barat), Hotel 88 Tendean (Jakarta Selatan), dan Hotel 88 Fatmawati (Jakarta Selatan).

Di sisi lain, ada juga Lemo Hotel 88 Serpong (Tangerang), Hotel 88 Embong Malang, Hotel 88 Embong Kenongo Surabaya, serta Hotel 88 Banjarmasin. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita