Berita Bisnis

CINEMAXX BENTANGKAN LAYAR BARU DI MALANG TOWN SQUARE

Menambah 2.789 kursi penonton baru selama semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)Menambah 2.789 kursi penonton baru selama semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bioskop bisa jadi merupakan salah satu usaha yang tetap bergairah hingga sekarang.

Buktinya, baik PT Graha Layar Prima Tbk (CGV Cinemas), PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere), maupun PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), tampak aktif meluncurkan gerai-gerai anyarnya di berbagai lokasi di Indonesia, selama semester pertama tahun ini.

Ambil contoh, Graha Layar Prima. Akhir Mei lalu, Graha Layar Prima resmi mengoperasikan gerai baru CGV Cinemas di Dmall Depok. Selang beberapa hari kemudian, gerai serupa dibuka di Transmart Maguwo Yogyakarta dengan kapasitas 726 kursi.

Dan, lebih dari itu, CGV Cinemas Transmart Maguwo Yogyakarta sendiri terhitung sebagai gerai ke-3 CGV Cinemas yang beroperasi di area komersil Yogyakarta, setelah CGV Cinemas Sahid J-Walk dan CGV Cinemas Hartono Mall Yogya.

Adapun gerai anyar Cinema 21, Cinema XXI, dan The Premiere yang diluncurkan oleh Nusantara Sejahtera Raya seolah menjamur bak cendawan di musim hujan, dari medio Januari hingga awal Juni 2017.

Bahkan, pada pekan pertama Juni lalu, Nusantara Sejahtera Raya mengoperasikan sekaligus tiga gerai baru Cinema XXI di Transmart Buah Batu Bandung, Transmart Rungkut Surabaya, dan di Mal SKA Pekanbaru.

Di saat yang sama, Cinemaxx Global Pasifik yang menaungi gerai bioskop Cinemaxx, juga tampak tak ingin ketinggalan kereta.

Sejak Maret sampai akhir Mei 2017, jaringan bioskop milik Lippo Group ini telah menghadirkan 4 gerai anyar Cinemaxx, yaitu di Lippo Plaza Kendari, Lippo Plaza Batu Malang, Java Supermall Semarang, serta di Istana Plaza Bandung.

Sementara yang terbaru, Cinemaxx Global Pasifik mengoperasikan gerai anyar Cinemaxx di Malang Town Square, Malang, Jawa Timur. Persisnya, 21 Juni 2017.

Kata Head of Marketing Cinemaxx Global Pasifik, Willy Sutanto, pada tahap pertama pembukaannya, Cinemaxx Malang Town Square yang berkapasitas 281 kursi mengusung 3 layar Cinemaxx Reguler yang akan memutar film-film lokal dan internasional dalam format digital 2D dan 3D.

Ke depan, tambahnya, Cinemaxx Malang Town Square bakal diramaikan dengan kehadiran Cinemaxx Deluxe yang diklaim memberikan pengalaman menonton berkelas dengan harga terjangkau.

Cinemaxx Global Pasifik juga mengabarkan, Cinemaxx Malang Town Square akan menjadi gerai pertama yang menawarkan Cinemaxx Deluxe dalam jaringan Cinemaxx.

Berita-Bisnis mencatat, seiring peluncuran Cinemaxx Malang Town Square, maka Cinemaxx Global Pasifik pun sudah membentangkan 124 layar bersistem digital lewat pengoperasian 24 gerai Cinemaxx.

Di sisi lain, pembukaan 5 gerai baru Cinemaxx yang digelar selama enam bulan pertama tahun ini, juga otomatis menambah 2.789 kursi penonton yang dikelola oleh Cinemaxx Global Pasifik, yang masing-masing bersumber dari Cinemaxx Lippo Plaza Kendari (504 kursi), Cinemaxx Lippo Plaza Batu Malang (642 kursi), Cinemaxx Java Supermall Semarang (934 kursi), Cinemaxx Istana Plaza Bandung (428 kursi), dan Cinemaxx Malang Town Square yang sebanyak 281 kursi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan