Berita Bisnis

FOOD BEVERAGES INDONESIA KINI OPERASIKAN 140 GERAI CHATIME

Memberikan konsep pengalaman yang berbeda kepada pelanggan. (Foto: Ist)Memberikan konsep pengalaman yang berbeda kepada pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dibanding pelaku usaha lainnya di ranah bisnis buble tea di pasar domestik, perjalanan PT Foods Beverages Indonesia -master franchisee Chatime di Indonesia- seolah tanpa halangan.

Bagaimana tidak. Sejak beroperasi perdana pada medio Februari 2011 di pusat perbelanjaan Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Foods Beverages Indonesia kini telah menghadirkan ratusan gerai Chatime di berbagai lokasi.

Padahal, jika menengok kembali ke belakang, hanya sembilan gerai Chatime yang beroperasi sepanjang 2011.

Tapi, jangan salah. Hal itu bisa dimaklumi lantaran Foods Beverages Indonesia butuh banyak pertimbangan. Khususnya, berkaitan dengan learning curve plus upaya untuk memastikan semua proses serta langkah bisnis di segmen food & beverage yang baru dilakoni tersebut, bisa berjalan dengan baik.

Tak dapat dimungkiri, Foods Beverages Indonesia yang merupakan entitas bisnis dalam naungan Kawan Lama Group, terbilang pemain anyar dalam bisnis buble tea, kala itu.

Namun, saat waktu kemudian bergulir, Foods Beverages Indonesia ternyata sukses menorehkan rekam jejak yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Persisnya, pada pertengahan Desember 2015, Foods Beverages Indonesia telah mengoperasikan gerai ke-100 Chatime yang berlokasi di Living Plaza Dago, Bandung.

Tiga bulan berselang, dua gerai anyar Chatime kembali diluncurkan, yaitu Chatime Majapahit Semarang dan Chatime Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan.

Jika merujuk Twitter Chatime Indonesia (@ChatimeIndo), Chatime Majapahit Semarang dan Chatime Transmart Cilandak Mall adalah dua gerai baru Chatime yang dioperasikan oleh Foods Beverages Indonesia dalam rangka ekspansi gerai selama tahun lalu.

Setelah itu, pada bulan-bulan berikutnya, gerai sejenis lantas dihadirkan di Mall of Indonesia (Jakarta Utara), Lotte Shopping Avenue (Jakarta Selatan, Living World Alam Sutera (Tangerang Selatan), Plaza Kalibata (Jakarta Selatan), dan di Living Plaza Cirebon, yang merupakan gerai Chatime ke-3 yang beroperasi di Cirebon, Jawa Barat.

Selanjutnya, Foods Beverages Indonesia juga menghadirkan gerai Chatime di dalam gerai Informa yang berada di bilangan Gatot Subroto, Denpasar, Bali.

Dan, yang terakhir pada 2016, tepatnya medio Desember tahun lalu, gerai anyar Chatime diluncurkan di Q Big BSD (Tangerang Selatan) serta di Braga City Walk, Bandung.

Sementara tahun ini, didorong tingginya animo konsumen terhadap produk buble tea yang dijajakan, Foods Beverages Indonesia pun kembali melanjutkan pembukaan gerai-gerai baru Chatime.

Buktinya, bulan pertama 2017, Foods Beverages Indonesia mengoperasikan sekaligus dua gerai Chatime di kawasan Jakarta Selatan, yakni di Food Colony Plaza Festival dan Mal Cinere.

Adapun medio Februari lalu, empat gerai baru Chatime dibuka di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat), Level 21 Denpasar (Bali), Pet Kingdom Alam Sutera (Tangerang Selatan), dan Transmart Rungkut Surabaya. 

Plus, resmi menghadirkan Chatime Mal Taman Anggrek (Jakarta Barat) serta Chatime Transmart Maguwo Yogyakarta, pada Maret 2017.

Sesudah itu, hingga akhir Mei lalu, Foods Beverages Indonesia mengoperasikan Chatime Graha Pena Surabaya, Chatime Pascal 23 Bandung, dan Chatime Living World Alam Sutera (Tangerang Selatan).

Alhasil, dari akhir Desember 2015 sampai akhir Mei 2017 dan sebagaimana tertera di laman situsnya, Foods Beverages Indonesia terhitung sudah mengelola 139 gerai Chatime.

Sedangkan yang terbaru, pada pertengahan Juni lalu tepatnya, Foods Beverages Indonesia resmi menghadirkan gerai anyar Chatime di Living Plaza Pasir Kaliki Bandung, Jawa Barat.

Kata Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, waktu itu, kehadiran gerai Chatime bersama Ace Hardware, Informa, dan Toys Kingdom, yang berada di dalam satu lokasi, yakni di Living Plaza Pasir Kaliki Bandung, sesungguhnya untuk memberikan konsep pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dalam rangka menikmati lebih banyak varian produk yang ditawarkan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Jabodetabek tampaknya masih merupakan tumpuan utama penyebaran gerai Chatime.

Pasalnya, dari total 140 gerai yang beroperasi, Food Beverages Indonesia menghadirkan tak kurang dari 73 gerai Chatime di wilayah pemasaran tersebut.

Di Bandung sendiri, Food Beverages Indonesia membuka gerai Chatime di 12 lokasi, yaitu di Cihampelas Walk, Festival Citilink, Miko Mall, Yogya Dept. Store, Balibur Town Square, Living Plaza Dago, Bandung Indah Plaza, Bandung Electronic Center, Istana Plaza, Grand Yogya Kepatihan, Bandung Trade Center, serta di Living Plaza Pasir Kaliki. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai ke-68 di pusat perbelanjaan
(Berita-Bisnis) - Saat bulan puasa kemarin, pengunjung gerai Ace Hardware m
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. di pentas bisnis r