Berita Bisnis

AKHIR PEKAN INI, MINISO BEROPERASI DI METROPOLITAN MALL CILEUNGSI

Ingin segera memperluas layanannya di Indonesia. (Foto: Ist)Ingin segera memperluas layanannya di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak membuka sekaligus tiga gerai Miniso di Taman Anggrek Mal (Jakarta Barat), Lippo Mal Puri (Jakarta Barat), dan Supermal Karawaci (Tangerang), pada penghujung Februari lalu, langkah ekspansi PT Miniso International Compani di pentas bisnis ritel fesyen dan perlengkapan umum di pasar domestik, seolah tak berhenti.

Buktinya, tidak lama berselang, gerai serupa kembali dilansir di Margo City Depok. Tepatnya, pada medio Maret 2017.

Setelah itu, pada pekan ke-4 Mei lalu, Miniso International Compani kembali mengoperasikan gerai baru Miniso seluas 573 meter persegi di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, yang diklaim sebagai gerai terbesar Miniso di Indonesia, sampai saat ini.

Dan, pada Juni 2017, Miniso International Compani lagi-lagi menggebrak lewat pembukaan gerai Miniso di empat lokasi, yakni di Baywalk Mall (Jakarta Utara), Mall of Indonesia (Jakarta Utara), Plaza Semanggi (Jakarta Pusat), dan di Resinda Park Mall, Karawang.

Sementara awal medio Juli ini, satu gerai anyar telah dirilis di Lippo Plaza Ekalosari Bogor. Plus, satu lagi gerai baru Miniso yang akan dibuka di Metropolitan Mall Cileungsi (Bogor), pada akhir pekan ini.

Namun, jangan salah sangka. Jika merujuk ke laman Twitter Miniso Indonesia (twitter.com/minisoindonesia), merek asal Jepang ini ternyata telah memiliki agenda untuk hadir di berbagai lokasi yang dinilai potensial.

Salah satunya, di Grand City Surabaya. Lalu, gerai Miniso juga akan dioperasikan di Bandung, Bintaro, maupun di Green Pramuka Square (Jakarta Pusat), dalam waktu dekat.

Ketika menggelar seremoni grand opening Miniso Taman Anggrek Mal, Miniso Lippo Mal Puri, dan Miniso Supermal Karawaci, lima bulan silam, Miniso Industries Co. Ltd., (induk usaha Miniso International Compani) sejatinya sudah mengungkapkan ambisinya, yaitu ingin segera memperluas layanannya di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, niat itu pun direncanakan bakal terwujud melalui pengoperasian sekitar 200 gerai Miniso, hingga akhir Desember mendatang.

Kata Head of Site Development Miniso Home Company, Chialyanti, waktu itu, guna memuluskan agenda ekspansi tersebut, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan sedikitnya 100 pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai daerah.

Selain itu, tambahnya, kolaborasi itu juga melibatkan para pengembang properti yang nota bene merupakan pengelola pusat perbelanjaan di pasar domestik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Miniso adalah merek yang didirikan oleh Miyake Junya dan Ye Guofu di Tokyo, Jepang.

Seusai diakuisisi oleh GuangZhou Consortium pada 2013, performa Miniso lantas berubah total. Bagaimana tidak. Tahun lalu, Miniso mampu mencetak pendapatan global sampai US$ 2 miliar atau meningkat 100 persen bila dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

Adapun tiga tahun ke depan, Miniso Industries Co. Ltd. -sudah mengoperasikan 2 ribu gerai Miniso secara global per Mei 2017- berusaha meningkatkan pendapatannya menjadi US$ 8,8 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sejak membuka sekaligus tiga gerai Miniso di Taman Anggre
(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, Jakarta memang masih merupakan area kome
(Berita-Bisnis) - Ambisi Metroxgroup untuk semakin kokoh di arena bisnis ri