Berita Bisnis

DONGKRAK PENJUALAN, CAMPINA LANSIR CAMPINA SPIDER-MAN

Menghasilkan paduan rasa yang enak dan nikmat. (Foto: Ist)Menghasilkan paduan rasa yang enak dan nikmat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selain aktif menghadirkan inovasi baru, baik berupa varian rasa maupun kemasan, pelaku usaha fast moving consumer goods kerap melansir produk anyar yang diklaim memiliki kesamaan karakter dengan momen-momen tertentu.

Tak terkecuali bagi PT Campina Ice Cream Industry yang baru saja memperkenalkan Campina Spider-Man, bertepatan dengan pemutaran film Spider-Man Homecoming di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, es krim anyar yang disebut membawa pesan positif tentang keberanian, kecerdikan, serta petualangan yang menyenangkan bagi konsumen yang menikmatinya ini, merupakan perpaduan tiga rasa, yakni vanilla, strawberry, dan cotton candy.

Bahkan, Campina Spider-Man yang menyasar segmen remaja dan anak-anak tersebut memiliki tiga desain packaging yang masing-masing berbeda.

Kata National Sales Manager & Marketing Manager Campina Ice Cream Industry, Adji Andjono, ketiga rasa yang unik tadi diolah serta diproses dengan standar yang baik sehingga dipastikan mampu menghasilkan paduan rasa yang enak dan nikmat.

Dijelaskan pula, Campina Spider-Man yang mengandung kalori tidak lebih dari 100 kalori itu ditawarkan dengan banderol harga satuan senilai Rp 4.500.

Campina Ice Cream Industry juga mengabarkan, kehadiran Campina Spider-Man tak lepas dari kolaborasi yang terjalin di antara pihaknya dengan Sony Pictures Indonesia (Spider-Man Homecoming) dan PT Walt Disney Indonesia selaku pemegang lisensi Marvel Spider-Man di pasar domestik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pemanfaatan karakter populer untuk mendongkrak penjualan produk es krimnya, sesungguhnya bukanlah hal baru bagi Campina Ice Cream Industry.

Jauh sebelumnya, produsen es krim yang beroperasi perdana pada 1972 di Surabaya ini telah menjalin kerja sama dengan Nickelodeon untuk menghadirkan karakter, seperti Sponge Bob, Turtles, serta Blue Jack, untuk menggaet segmen anak-anak.

Dan, dua tahun silam, ketika nilai pasar bisnis es krim di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 9,5 triliun, Campina Ice Cream Industry diduga kuat berada di posisi kedua dengan menggenggam market share sebanyak 25 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berdasarkan analisa PT Unilever Indonesia Tbk., pertumbuh
(Berita-Bisnis) - Tiga tahun silam, Euromonitor melansir sebuah pernyataan
(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha fast moving consumer goods, program pro