Berita Bisnis

TUJUH TAHUN BEROPERASI, DAFAM KELOLA 2.113 KAMAR

Bbersumber dari 22 hotel yang tersebar di 16 kota di Indonesia. (Foto: Ist)Bbersumber dari 22 hotel yang tersebar di 16 kota di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila berkesempatan mengunjungi laman situs dafamhotels.com sekarang ini, dipastikan bakal menemui sebuah statement yang menegaskan pencapaian manajemen perhotelan yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, ini.

Persisnya, statement itu berbicara tentang keberhasilan PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) mengelola 2.113 kamar yang bersumber dari 22 hotel yang tersebar di 16 kota di Indonesia, dalam tempo tujuh tahun perjalanan usahanya.

Dan, jika tak ada halangan, operator hotel yang beroperasi perdana pada 7 Juli 2010 ini pun berencana bakal mengoperasikan beberapa hotel anyar lagi di masa mendatang.

Salah satunya adalah Hotel Dafam Lotus Jember yang berada di bilangan Jalan Gatot Subroto, Jember, Jawa Timur.

Hotel bintang tiga setinggi 10 lantai dengan kapasitas 132 kamar yang dibangun oleh PT Griya Artha Langgeng Semesta ini, diproyeksikan beroperasi pada medio September atau Oktober mendatang.

Lebih dari itu, bagi Dafam Hotel Management sendiri, Hotel Dafam Lotus Jember juga akan menjadi portofolio ke-2 di area komersil Jember, setelah sebelumnya dipercaya oleh investor pribadi bernama Subagio untuk mengelola Cempaka Hill Hotel Jember Managed by Dafam Hotels (54 kamar). Persisnya, sejak April 2015.

Adapun di wilayah pemasaran Jawa Timur, Hotel Dafam Lotus Jember dengan sendirinya menjadi hotel ke-4, setelah Gunawangsa MERR Surabaya (135 kamar) yang dikembangkan PT Gunawangsa Kreasindo, Grand Dafam Surabaya (172 kamar) milik PT Surabaya Mercusuar Indonesia, serta Cempaka Hill Hotel Jember Managed by Dafam Hotels.

Kelak, jumlah hotel tadi akan berubah seiring dengan agenda pembukaan Dafam Pacific Caesar Surabaya berkapasitas 108 kamar yang dibangun oleh PT Citra Surya Kaesar.

Di sisi lain, Dafam Hotel Management juga berniat menghadirkan hotel baru bertajuk Hotel Dafam Linggau (120 kamar) yang berada dalam naungan PT Indo Megah Sejahtera serta Grand Dafam Rohan Jogja yang dikembangkan oleh PT Harmoni Jaya Kreasi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Provinsi Jawa Tengah masih menempati peringkat pertama jumlah hotel kelolaan Dafam Hotel Management, yaitu mencapai 6 hotel, yang terdiri dari Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Semarang, Meotel Kebumen, Meotel Purwokerto, dan Hotel Marlin Pekalongan.

Sementara di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, dan Maluku, Dafam Hotel Management mengelola masing-masing satu hotel, yakni Hotel Dafam Pekanbaru, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, serta Grand Dafam Bela Ternate.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, Dafam Hotel Management resmi mengoperasikannya sejak Oktober tahun lalu, seusai memperoleh kepercayaan dari PT Bela Sarana Cipta yang memiliki hotel dengan daya tampung 192 kamar itu.

Setali tiga uang dengan Hotel Dafam Pekanbaru yang merupakan re-branding The Arowana Hotel, Grand Dafam Bela Ternate juga sebelumnya dikenal luas dengan label Bela International Hotel. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita