Berita Bisnis

CIGNA RILIS CIGNA PREMIUM HEALTH PROTECTION

Menyasar masyarakat kelas menengah ke atas dengan premi yang terjangkau. (Foto: Ist)Menyasar masyarakat kelas menengah ke atas dengan premi yang terjangkau. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi perlindungan kesehatan non tunai komprehensif dengan akses perawatan hingga ke luar negeri, PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) pun resmi merilis Cigna Premium Health Protection.

Dan, lebih dari itu, produk anyar ini bahkan disebut berbeda ketimbang produk asuransi kesehatan lainnya yang ada saat ini.

Maklumlah, selain menyediakan manfaat pemeriksaan kesehatan setiap dua tahun yang dapat membantu mendeteksi penyakit sejak dini, Cigna Indonesia juga melengkapi Cigna Premium Health Protection dengan manfaat lain, seperti rawat jalan (konsultasi medis dan pemeriksaan diagnostik), rawat inap (termasuk ICU dan pembedahan), hingga pemulihan dengan manfaat pasca rawat inap, termasuk obat-obatan.

Kata Direktur Cigna Indonesia, Herlin Sutanto, produk perlindungan kesehatan inovatif ini didesain untuk masyarakat kelas menengah ke atas dengan premi yang terjangkau.

Ditambahkan pula, Cigna Premium Health Protection didukung fasilitas non tunai (cashless) di lebih dari 800 rumah sakit rekanan yang ada di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Cigna Indonesia mengabarkan, Cigna Premium Health Protection dijajakan melalui jalur distribusi direct to consumer (telemarketing) serta jalur distribusi keagenan.

Adapun preminya dibanderol mulai Rp 300 ribu per bulan dengan manfaat dari Rp 100 juta sampai Rp 500 juta per tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada medio Maret lalu, Cigna Indonesia -anak usaha Cigna Corporation- juga telah memperkenalkan produk asuransi kesehatan baru bertajuk Cigna Family Care Optima, yang ditawarkan untuk melindungi suami-istri dan tiga orang anak dalam satu keluarga hanya dengan satu premi.

Dan, tak jauh beda dengan Cigna Premium Health Protection, Cigna Indonesia pun melansir fitur anyar melalui Cigna Family Care Optima, yakni pengembalian premi sebesar 30 persen setiap lima tahun, terlepas nasabah pernah mengajukan klaim atau tidak.

Hingga akhir 2016, Cigna Indonesia berhasil membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas/RBC (Risk Based Capital) sebesar 637 persen alias jauh di atas peraturan pemerintah yang sebesar 120 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe