Berita Bisnis

LEWAT THE 101 OJ MALANG, PHM HOSPITALITY HADIR DI MALANG

Portofolio perdana yang beroperasi di Jawa Timur. (Foto: Ist)Portofolio perdana yang beroperasi di Jawa Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dibanding brand THE HAVEN, FRii, THE BnB, dan PHM Collection yang dimilikinya, peruntungan usaha PT Panorama Hospitality Management lewat merek The 101 Hotel & Resort, tampaknya jauh lebih moncer, hingga saat ini.

Bagaimana tidak. Manajemen perhotelan yang populer dengan label PHM Hospitality dan berbasis di bilangan Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, ini baru saja memperoleh kepercayaan dari PT Griya Mapan Sejahtera untuk mengelola hotel kelas mid-scale premium di Malang, Jawa Timur.

Persisnya, hotel itu adalah The 101 OJ Malang (129 kamar) yang terletak di kawasan Jalan Dr. Cipto, Malang.

Kata Managing Director PHM Hospitality, Satria Wei, The 101 OJ Malang merupakan portofolio perdana yang dioperasikan oleh pihaknya di area komersil Jawa Timur.

Ditambahkan pula, bila tak ada aral melintang, PHM Hospitality berencana mendesain ulang interior maupun eksterior The 101 OJ Malang dalam tempo dua tahun ke depan, agar selaras dengan standar yang selama ini diusung merek The 101 Hotel & Resort.

PHM Hospitality juga mengabarkan, penggunaan secara resmi label The 101 OJ Malang bakal dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Plus, pihaknya pun berupaya menambah dua hotel lagi yang bernaung dalam jaringan layanannya di wilayah pemasaran Jawa Timur, sampai akhir tahun nanti.

Berita-Bisnis mencatat, seiring dengan kehadiran The 101 OJ Malang, PHM Hospitality saat ini otomatis mengoperasikan enam The 101 Hotel & Resort yang tersebar di beberapa lokasi.

Salah satunya, The 101 Bandung Dago berkapasitas 141 kamar yang dikembangkan PT Guna Cipta Manunggal Selaras/Gucimas. Setelah itu, The 101 Bogor Suryakancana (156 kamar) yang bernaung di bawah PT Panorama Land Development, dan The 101 Yogyakarta Tugu (150 kamar) milik PT Gajah Mas Perkasa.

Di sisi lain, ada juga The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa (138 kamar) yang dibangun oleh PT Visi Utama Indonesia (joint venture Agung Sedayu Group dan PT Panorama Land Development) serta The 101 Palembang Rajawali (135 kamar) milik PT Ulimo Baselio.

Alhasil, sampai sekarang, PHM Hospitality telah mengelola 849 kamar melalui merek The 101 Hotel & Resort.

Kelak, pada kuartal terakhir 2018, jumlah tersebut dipastikan berubah seiring kepercayaan yang diberikan oleh PT Mustika Pasanggrahan kepada PHM Hospitality untuk mengoperasikan The 101 Solo Mustika (130 kamar) yang berada di bilangan Jalan DR. Moewardi, Solo, Jawa Tengah.

Adapun melalui brand THE HAVEN, sebagaimana tertera di situsnya, PHM Hospitality hingga saat ini mengoperasikan dua hotel di Bali. Masih di provinsi yang sama, PHM Hospitality juga mengelola masing-masing satu hotel via merek FRii serta PHM Collection.

Sedangkan lewat brand THE BnB, lini bisnis hospitality Panorama Group ini menghadirkan THE BnB Jakarta Kelapa Gading dan THE BnB Bandung Metro Indah.

Patut diketahui pula, pada awal pengoperasiannya sejak September 2013, The 101 OJ Malang dikenal luas dengan label BW OJ Hotel Malang dan dikelola oleh Best Western Hotels & Resorts. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita