Berita Bisnis

GANDENG NARATA PALU CITY, SANTIKA BUKA HOTEL SANTIKA LUWUK

Memiliki view laut. (Foto: Ist)Memiliki view laut. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kolaborasi Santika Indonesia Hotels and Resorts dan PT Narata Palu City yang terjalin sejak lima tahun silam lewat kehadiran Hotel Santika Palu, tampaknya mampu membuahkan hasil yang menggembirakan, hingga saat ini.

Buktinya, pada akhir pekan lalu, Narata Palu City kembali memberikan kepercayaan kepada Santika Indonesia Hotels and Resorts untuk mengelola hotel anyarnya, Hotel Santika Luwuk, yang terletak di kawasan Jalan Kakap, Komplek Bukit Halimun, Luwuk, Sulawesi Tengah.

Dan, asal tahu saja, hotel baru berkapasitas 77 kamar itu pun otomatis menjadi hotel ke-26 dalam kelompok Hotel Santika.

Di saat yang sama, Hotel Santika Luwuk sekaligus merupakan hotel ke-105 yang dioperasikan oleh Santika Indonesia Hotels and Resorts, sampai saat ini.

Kata General Manager Hotel Santika Luwuk, Baharuddin Adam, hotel yang menyediakan 5 tipe kamar (Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite, Santika Suite) ini berada di lokasi perbukitan yang cukup tinggi serta memiliki view laut.

Ditambahkan pula, selain diramaikan dengan pool bar dengan panorama laut, Hotel Santika Luwuk juga memiliki ballroom dengan daya tampung 300 orang plus empat ruang pertemuan berkapasitas 30 hingga 150 orang.

Selebihnya, Berlian Restaurant yang menawarkan pilihan citra rasa nusantara khas Santika.

Berita-Bisnis mencatat, pengoperasian Hotel Santika Luwuk dengan sendirinya menambah jumlah hotel kelolaan Santika Indonesia Hotels and Resorts di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi.

Paling tidak, hingga sekarang, Santika Indonesia Hotels and Resorts telah mengoperasikan tujuh hotel, yakni 3 Hotel Santika serta 4 Amaris Hotel.

Dan, khusus untuk Hotel Santika yang tergolong sebagai hotel bintang tiga, terdiri dari Hotel Santika Makassar (108 kamar), Hotel Santika Palu (144 kamar), plus Hotel Santika Luwuk (77 kamar).

Sedangkan melalui Amaris Hotel yang merupakan hotel bintang dua, Santika Indonesia Hotels and Resorts mengoperasikan Amaris Hotel Hertasning Makassar (107 kamar), Amaris Hotel Gorontalo (90 kamar), Amaris Hotel Pettarani Makassar (112 kamar), dan Amaris Hotel Panakkukang Makassar (95 kamar).

Baik Amaris Hotel Pettarani Makassar maupun Amaris Hotel Panakkukang Makassar berada dalam naungan PT Goldwin Grahawisata Makassar.

Sementara Amaris Hotel Hertasning Makassar dan Amaris Hotel Gorontalo dimiliki oleh Esta Corporation yang juga mengembangkan Amaris Hotel Pakuan, Bogor, dengan daya tampung 126 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita