Berita Bisnis

DHARMA LAUTAN UTAMA GROUP KEMBANGKAN GRESSMALL DAN ASTON INN HOTEL GRESIK

Turut aktif membantu perekonomian di Gresik. (Foto: Ist)Turut aktif membantu perekonomian di Gresik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk turut aktif membantu perekonomian di Gresik, yang termasuk kawasan penyangga di wilayah Gerbang Kertasusila, Dharma Lautan Utama Group -via PT Dharma Graha Utama- pun resmi menggelar seremoni groundbreaking pusat perbelanjaan dan hotel baru, awal Agustus ini.

Dan, asal tahu saja, mal dan hotel anyar itu dikembangkan di sekitar kawasan hunian Gresik Kota Baru, Gresik, Jawa Timur.

Kata Direktur Utama Dharma Graha Utama, Erwin H. Poedjono, pada tahap awal, kedua proyek tersebut diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 300 miliar.

Ditambahkan pula, pusat perbelanjaan baru tadi bakal mengusung label Gressmall dan Aston Inn Hotel Gresik untuk hotel anyar kelas bintang tiga.

Dharma Graha Utama juga mengabarkan, bila tak ada halangan, soft opening Gressmall akan digelar pada akhir 2018.

Setelah itu, menyusul Aston Inn Hotel Gresik beroperasi. Persisnya, pada pertengahan 2019.

Patut diketahui, Gressmall serta Aston Inn Hotel Gresik dibangun di atas lahan 1,6 hektar dari total lahan seluas 2,67 hektar.

Dan, oleh Dharma Graha Utama, Gressmall direncanakan mencakup 14 lantai. Lantas,  dari lantai 6 sampai 9, bakal diisi Aston Inn Hotel Gresik dengan kapasitas 145 kamar.

Lebih dari itu, dalam operasionalnya, Aston Inn Hotel Gresik juga diproyeksikan mengusung konsep meeting, incentive, convention, exhibition (MICE).

Berita-Bisnis mencatat, Dharma Graha Utama merupakan entitas bisnis properti yang bernaung di bawah Dharma Lautan Utama Group, yang selama ini dikenal luas sebagai salah satu pelaku usaha pelayaran nasional.

Di sisi lain, Aston Inn Hotel Gresik sendiri terhitung sebagai hotel ke-2 yang dimiliki Dharma Lautan Utama Group, setelah sebelumnya mengakuisisi Hotel Graha Beach Senggigi, Lombok, dengan daya tampung 42 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I