Berita Bisnis

GANDENG STAYWELL HOSPITALITY, ARION HADIRKAN LEISURE INN ARION JAKARTA

Direncanakan berkapasitas 50 kamar. (Foto: Ist)Direncanakan berkapasitas 50 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagaimana tercantum di lamannya, PT Arion Paramita Group sejatinya bukanlah pelaku usaha anyar di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Sejak tahun 1988, lewat anak usahanya PT Kelly Tour & Travel, Arion Paramita Group telah merambah usaha Biro Perjalanan Umum.

Delapan tahun kemudian, kelompok usaha yang berbasis di Wisma Arion, di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, ini membentuk PT Citra Cikopo Hotel, yang kemudian melansir Citra Cikopo Hotel, Arion Swiss-Belhotel Bandung, serta Arion Swiss-Belhotel Kemang.

Adapun yang terbaru, melalui kolaborasi yang dijalin bersama StayWell Hospitality Group, Arion Paramita Group berniat menghadirkan Leisure Inn Arion Jakarta.

Kata Direktur Arion Paramita Group, Febert Hutagalung, seperti dikutip www.rustourismnews.com, hotel baru yang akan berdiri di dekat Universitas Negeri Jakarta, di bilangan Jakarta Timur tersebut, direncanakan berkapasitas 50 kamar.

Ditambahkan pula, selain memiliki restoran, Leisure Inn Arion Jakarta juga akan dilengkapi dengan ruang pertemuan yang cocok untuk beragam acara, baik acara ukuran kecil maupun acara ukuran menengah.

Dan, lebih dari itu, Arion Paramita Group sendiri berupaya agar Leisure Inn Arion Jakarta bisa beroperasi mulai akhir tahun depan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Leisure Inn Arion Jakarta terhitung sebagai properti ke-3 di Indonesia, yang dikelola oleh StayWell Hospitality Group, yang bermarkas di Sydney, Australia.

Jauh sebelumnya, StayWell Hospitality Group sudah dipercaya oleh PT Rudy Indopratama Sejahtera untuk mengoperasikan Park Regis Kuta (175 kamar).

Belakangan, EAR'S Corp. -pengembang Nismara Hotels & Residence Seminyak lewat anak usahanya PT Bali Ayu Tulip serta kondotel Veasna Bali-Jimbaran Beachfront Suites via anak usahanya PT Menara Batakan Jimbaran- juga menunjuk StayWell Hospitality Group untuk mengelola Park Regis Seminyak (110 kamar) yang saat ini sedang dibangun.

Patut diketahui pula, pada medio Juli lalu, StayWell Hospitality Group -bermitra dengan Manhattan Hotel Group di China, Cristal Group di Timur Tengah, dan Hospitality FiveWays di Inggris- telah diakuisisi oleh Prince Hotels, anak usaha Seibu Holdings Jepang.

Sedangkan lewat PT Arion Indonesia Properti dan PT Arta Madya Fam (AMF Property Management), Arion Paramita Group sendiri sudah mengembangkan sekaligus mengelola pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, serta gedung pertemuan, seperti Grand Mangaradja Ballroom plus Gedung Pertemuan Maria Convention Hall yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: