Berita Bisnis

PEKAN INI, GERAI MITRA10 HARAPAN INDAH BEKASI DIBUKA

Berambisi mengerek kontribusi segmen ritel modern. (Foto: Ist)Berambisi mengerek kontribusi segmen ritel modern. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentosa -pengelola gerai Mitra10- berniat meluncurkan gerai anyar Mitra10, pada pertengahan Agustus ini.

Persisnya, gerai baru Mitra10 tersebut bakal dibuka di kawasan Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Alhasil, dengan pengoperasian gerai itu, Catur Mitra Sejati Sentosa pun hingga saat ini telah menghadirkan lima gerai Mitra10 di wilayah pemasaran Bekasi, melengkapi empat gerai sebelumnya yang dibuka di Kalimalang, Pekayon, Cibubur, dan di bilangan Jalan Raya Cibarusa, Cikarang.

Sementara, pada medio Desember mendatang, Catur Mitra Sejati Sentosa akan menambah satu lagi gerai baru Mitra10 di area Cikarang, yang sudah mulai dibangun sejak April 2017.

Patut diketahui, kehadiran gerai Mitra10 Harapan Indah sesungguhnya selaras dengan rencana PT Catur Sentosa Adiprana Tbk -induk usaha Catur Mitra Sejati Sentosa- yang menginginkan pembukaan 4 gerai baru Mitra10, sepanjang tahun ini.

Dan, asal tahu saja, dari rencana tadi, Catur Mitra Sejati Sentosa sendiri telah merilis tiga gerai baru Mitra10 yang berlokasi di Mandara Permai, Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), Jenggolo, Sidoarjo (Jawa Timur), serta di Kota Harapan Indah.

Lebih dari itu, pengoperasian 4 gerai anyar Mitra10 yang digelar selama tahun ini, juga erat kaitannya dengan ambisi Catur Sentosa Adiprana -distributor bahan bangunan, kimia, dan consumer goods- yang ingin mendongkrak perolehan fulusnya dari segmen ritel modern, yang dilakoni oleh Catur Mitra Sejati Sentosa.

Sebuah kondisi yang tampaknya bakal mampu dipenuhi. Bagaimana tidak. Selama semester pertama tahun ini saja, kontribusi segmen ritel modern terhadap total pendapatan Catur Sentosa Adiprana sudah mencapai 30 persen.

Kata Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, Idrus H. Widjajakusuma, pendapatan gerai Mitra10 tumbuh 15 persen sepanjang Januari 2017 hingga Juni lalu, dengan same store sales growth (SSSG) sebesar 2 persen.

Dijelaskan pula, bila semuanya berjalan lancar, pihaknya pun telah menyiapkan agenda pembukaan sekitar 50 gerai Mitra10 yang baru, hingga tiga tahun ke depan.

Atau, dengan kata lain, Catur Sentosa Adiprana berambisi mengerek kontribusi segmen ritel modernnya menjadi separuh dari total pendapatannya di masa mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, ditopang oleh pertumbuhan volume penjualan, Catur Sentosa Adiprana sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 4,49 triliun, pada semester pertama tahun ini.

Pencapaian itu sendiri meningkat 13,19 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 3,97 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remo
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catu