Berita Bisnis

INDEK LIVING MALL RAMAIKAN RANAH BISNIS PERABOTAN RUMAH TANGGA

Berambisi menjadi top of mind home furnishings stores di pasar domestik. (Foto: Ist)Berambisi menjadi top of mind home furnishings stores di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, populasi kelas menengah di Indonesia serta potensi daya beli yang dimilikinya, merupakan daya tarik yang sangat menggiurkan bagi pelaku usaha manapun.

Makanya, wajar, jika kemudian berbagai strategi untuk mengkapitalisasi kondisi tersebut tampak berseliweran. Tak terkecuali di ranah bisnis perabotan rumah tangga alias home furnishings.

Ambil contoh, PT Summarecon Agung Tbk. Pada medio Februari lalu, salah satu pengembang terkemuka ini bahkan melansir Smart Modern Integrated Lifestyle Enabler (SMILE), yang diklaim sebagai layanan ritel furnishings dan home appliances eksklusif, yang ditujukan bagi para pemilik apartemen yang dibangun oleh Summarecon Agung.

Dan, pada tahap awal, layanan tadi ditawarkan kepada penghuni apartemen The Spring Lake Summarecon Bekasi. Kelak, SMILE juga diarahkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni apartemen Summarecon lainnya.

Adapun yang terbaru, dengan menggandeng CT Corp. serta ingin menjangkau pasar yang lebih luas, pebisnis perabotan rumah tangga asal Thailand, Index Living Mall Co. Ltd., resmi mengoperasikan gerai barunya yang mengusung konsep The Best is Back di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Kata CEO Index Living Mall Co. Ltd., Pisith Patamasatayasonthi, seperti dikutip www.nationmultimedia.com, luas lahan gerai perdana Index Living Mall di Indonesia itu, mencapai 2,500 meter persegi.

Dijelaskan pula, bila tak ada aral melintang, pihaknya berambisi menjadi top of mind home furnishings stores di pasar domestik.

Untuk itulah, masih melalui kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia (anak usaha CT Corp. yang mengelola jaringan gerai Transmart Carrefour), Index Living Mall Co. Ltd. akan meluncurkan kembali 4 gerai baru sejenis di berbagai Transmart Carrefour lainnya, mulai September 2017 hingga akhir tahun nanti.

Lantas, sampai 2020, Index Living Mall Co. Ltd. berniat mengoperasikan 5-10 gerai anyar Index Living Mall per tahunnya.

Berita-Bisnis mencatat, Index Living Mall Co. Ltd. adalah anak usaha Index Interfurn Group yang berdiri pada 1973 di Thailand.

Dan, dalam operasionalnya, Index Interfurn Group menyediakan beragam produk perabotan rumah tangga, kantor, hotel, dan lain sebagainya, dengan mengibarkan berbagai merek, seperti Index, Winner, Trend Design, Logica, serta Theraflex.

Di Indonesia sendiri, khususnya di pentas bisnis perabotan/perkakas rumah tangga, Index Living Mall akan bersaing -baik langsung maupun tidak langsung- dengan IKEA yang diusung PT Hero Supermarket Tbk, Ace Hardware (PT Ace Hardware Indonesia Tbk), dan Informa Furnishing (Kawan Lama Group).

Termasuk, 'adu kuat' dengan Atria yang dikelola oleh PT Catur Sentosa Berhasil (anak usaha PT Catur Sentosa Adiprana Tbk), Courts (PT Courts Retail Indonesia), maupun HIAS yang dioperasikan PT Hias Ritel Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon