Berita Bisnis

GANDENG CREED GROUP, JABABEKA KEMBANGKAN JABABEKA SIGNATURE GOLF APARTMENT

Kemitraan juga mencakup pengelolaan gedung. (Foto: Ist)Kemitraan juga mencakup pengelolaan gedung. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, pengembangan lahan hunian maupun komersial di pasar domestik, belakangan ini diwarnai dengan kolaborasi antara pengembang dengan mitra global.

Bagaimana tidak. Selain menguntungkan dari sisi finansial, kemitraan tersebut juga diyakini bakal mampu menghadirkan nilai tambah unik yang menjadi magnet bagi para konsumen.

Buktinya, yang terbaru, PT Jababeka Tbk (Jababeka Group) -via anak usahanya PT Grahabuana Cikarang- resmi menggandeng Creed Group yang berbasis di Hirakawacho, Chiyoda-ku, Tokyo, Jepang.

Dan, kelak, melalui perusahaan patungan baru yang 60 persen sahamnya dikempit oleh Grahabuana Cikarang, kolaborasi itu akan mengembangkan menara apartemen kelas atas di kawasan Jababeka, Bekasi.

Kata Presiden Direktur Grahabuana Cikarang, Suteja Sidarta Darmono, menara apartemen anyar tersebut dipastikan mengusung konsep golf serta mengibarkan label Jababeka Signature Golf Apartment.

Ditambahkan pula, sesuai dengan rencana, Jababeka Signature Golf Apartment pun bakal berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Jababeka juga mengabarkan, selain mencakup pengembangan desain eksterior dan interior, kemitraan yang terjalin juga terlibat dalam monitoring kualitas pembangunan serta pengelolaan gedung.

Berita-Bisnis mencatat, skema kemitraan bukanlah hal baru bagi Jababeka Group yang dikenal luas sebagai pengembang kota mandiri Jababeka yang saat ini dihuni lebih dari 1,2 juta jiwa.

Beberapa waktu sebelumnya, via Grahabuana Cikarang, Jababeka Group sudah membentuk joint venture dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk serta PT PP Properti Tbk, untuk mengembangkan superblok Mayfair Estate & Parklands (Plaza Indonesia Jababeka) serta kawasan residensial dan komersial Little Tokyo.

Creed Group sendiri yang berdiri pada 1996 memiliki lini bisnis, mulai dari real estate investment, property development, project finance, dan private equity.

Dan, mengacu kepada lamannya, hingga saat ini, Creed Group telah menggelar ekspansi ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, seperti di Singapura (Creed Investments Pte. Ltd.), Malaysia (Creed Asia Development (M) Sdn. Bhd.), Kamboja (Creed Asia (Cambodia) Co., Ltd.), sampai Bangladesh melalui Creed Development BD Company Ltd. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Setelah sukses dalam penjualan tahap pertama apartemen Ca