Berita Bisnis

SINAR MAS LAND LUNCURKAN ROOMS INC. HOTEL SEMARANG

Atmosfer urban berdesain sentuhan art deco. (Foto: Ist)Atmosfer urban berdesain sentuhan art deco. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Persis, pada akhir pekan pertama September ini, Sinar Mas Land resmi mengoperasikan hotel anyarnya yang mengibarkan label Rooms Inc.

Dan, asal tahu saja, hotel yang mengusung konsep lifestyle dan smart urban itu terletak di kawasan Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang, Jawa Tengah, serta memiliki 162 kamar, yang terdiri dari tipe standar, superior, dan deluxe.

Kata CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja, selain menyasar generasi milenial, hotel baru ini juga berupaya menggaet traveler maupun para pelaku usaha yang melakukan business trip.

Dijelaskan pula, hingga saat ini, Rooms Inc. Hotel yang terhubung dengan DP Mall Semarang tersebut, tergolong sebagai lifestyle hotel pertama di Semarang plus Rooms Inc Hotel perdana di Indonesia.

Lebih dari itu, Sinar Mas Land juga menegaskan, dengan atmosfer urban berdesain sentuhan art deco pada setiap interiornya, Rooms Inc. Hotel Semarang setinggi tiga lantai ini diyakini bakal mampu memberikan pengalaman menginap yang unik, praktis, sekaligus tetap bergaya.

Di sisi lain, Rooms Inc. Hotel Semarang -dibangun dengan dana investasi sebanyak Rp 90 miliar- telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti tiga combinable meeting room, gym, Verve Vistro & Coffee Bar, serta outdoor terrace berkapasitas 100 orang.

Berita-Bisnis mencatat, ranah bisnis hospitality sesungguhnya bukanlah hal baru bagi Sinar Mas Land, unit bisnis yang bernaung di bawah Sinar Mas Group yang didirikan Eka Tjipta Widjaja.

Jauh sebelumnya, Sinar Mas Land sudah meluncurkan Le Grandeur Hotel Mangga Dua (Jakarta Barat) dengan daya tampung 350 kamar plus Le Grandeur Hotel Balikpapan (Kalimantan Timur) berkapasitas 185 kamar.

Lantas, baik Le Grandeur Hotel maupun Rooms Inc. Hotel (hotel bintang tiga) merupakan properti dan merek hotel yang dimiliki oleh Sinar Mas Land.

Di saat yang sama, Sinar Mas Land -tercatat di Bursa Efek Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk- juga memiliki portofolio lainnya, seperti Grand Hyatt Hotel Jakarta (428 kamar), Hotel Santika Premiere ICE BSD (285 kamar), The Palm Springs Golf & Beach Resort Batam, dan Le Grandeur Palm Resort Johor Malaysia.

Adapun lewat anak usahanya, PT Puradelta Lestari Tbk, Sinar Mas Land mengembangkan Le Premier Kota Deltamas Hotel, Sakura Park Hotel & Serviced Apartment, serta Sancrest Serviced Apartment. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B