Berita Bisnis

RANGKUL CAFFE BENE, NIPPON INDOSARI CORPORINDO JAJAKAN SARI ROTI DI KOREA SELATAN

Berniat menjadi produsen roti terdepan di Asia. (Foto: Ist)Berniat menjadi produsen roti terdepan di Asia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek Sari Roti kreasi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, dipastikan semakin meluas.

Bagaimana tidak. Terhitung mulai medio Desember mendatang, kue dan pastry keluaran kreasi Nippon Indosari Corpindo bakal resmi dijajakan di 576 gerai Caffebene yang berada di Korea Selatan.

Kata Presiden Direktur dan CEO Nippon Indosari Corpindo, Wendy Yap, hak khusus untuk memasok beragam kue dan pastry dengan merek CaffeBene by Sari Roti itu, diperoleh melalui kemitraan yang baru terjalin dengan Caffe Bene, pemilik gerai kopi Caffebene asal Korea Selatan.

Ditambahkan pula, via kehadiran CaffeBene by Sari Roti, pihaknya pun semakin optimis untuk meraih mimpi menjadi produsen roti terdepan di Asia, pada 2025.

Berita-Bisnis mencatat, perluasan area komersil ini sejatinya merupakan pencapaian kedua yang ditorehkan Nippon Indosari Corpindo guna mengokohkan posisinya di kawasan Asia.

Pada Februari 2016, Nippon Indosari Corpindo meluncurkan perusahaan patungan berlabel Sarimonde Foods Corporation, hasil kerjasamanya dengan Monde Nissin Corporation asal Filipina.

Lantas, di penghujung tahun lalu, Sarimonde Foods Corporation resmi mengambilalih seluruh saham All Fit & Popular Foods, Inc. (Filipina), yang dikenal luas sebagai perusahaan roti yang memiliki berbagai merek di bawah kelompok Walter Health Nutrion Breads.

Dan, ketika itu pula, Nippon Indosari Corpindo mengabarkan, Sarimonde Foods Corporation diharapkan bisa mulai berkontribusi pada akhir 2017.

Caffe Bene sendiri yang berdiri pada Mei 2008 serta berbasis di Seoul, Korea Selatan, diketahui mengoperasikan 129 gerai Caffebene di 14 negara.

Tak terkecuali di Indonesia lewat kehadiran gerai perdananya di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, sejak empat tahun silam.

Dalam operasionalnya, Nippon Indosari Corpindo ditopang dengan kehadiran 10 pabrik yang berlokasi di Bekasi (Cikarang dan Cibitung), Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, dan Purwakarta.

Adapun total kapasitas produksi seluruh pabrik tadi diklaim lebih dari empat juga potong roti per harinya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Riyanti Investama International, pemegang hak war
(Berita-Bisnis) - Avaya Indonesia -bagian dari Avaya Inc. yang bermarkas di