Berita Bisnis

RANGKUL TWININGS, PANCIOUS GROUP TAWARKAN SAJIAN BARU

Menawarkan pengalaman yang segar dan baru. (Foto: Ist)Menawarkan pengalaman yang segar dan baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis lain, persaingan di pentas bisnis gerai restoran pun sejatinya tidak kalah sengit.

Itu pula sebabnya, bukan hal aneh, tidak sedikit restoran yang harus gulung tikar dalam tempo singkat. Padahal, usianya baru seumur jagung.

Bisa jadi, selain tak berhasil lolos dari persoalan manajemen yang di kemudian hari membelitnya, aksi penutupan tersebut juga besar kemungkinan berakar dari minimnya inovasi produk yang disajikan kepada para pelanggan.

Satu kondisi yang ingin dihindari oleh PT Pancious Tirta Jaya, yang populer dengan label Pancious Group, pemilik jaringan gerai restoran pancake dan pasta Pancious.

Buktinya, Pancious Group baru saja merilis lima item hidangan serta tiga jenis minuman anyar (High Tea Package) yang dibungkus dalam konsep #PicnicAtPancious.

Kata Marketing Manager Pancious Group, Vibrian Putri, kehadiran beberapa menu terbaru itu sesungguhnya tak lepas dari kolaborasi yang terjalin dengan Twinings, merek teh ternama yang berada dalam naungan Associated British Foods, yang berbasis di Andover, Hampshire, Inggris.

Dijelaskan pula, via konsep tadi, pihaknya ingin menawarkan pengalaman yang segar dan baru agar Pancious Lovers dapat merasakan sensasi piknik kendati di indoor.

Pancious Group menginformasikan, kendati kolaborasi dengan Twinings berlaku selama enam bulan ke depan, High Tea Package bakal menjadi menu tetap gerai Pancious.

Pancious Group juga mengabarkan, biaya hidangan makanan dibanderol mulai dari Rp 67 ribu hingga Rp 89 ribu. Adapun banderol harga minuman segarnya berada dalam rentang Rp 48.500 sampai Rp 57 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, Pancious Group telah berkecimpung selama sepuluh tahun di arena bisnis restoran di pasar domestik, menyusul dibukanya gerai perdana Pancious di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada 2007.

Dan, asal tahu saja, gerai Pancious awalnya didesain untuk menjajakan pancake. Namun,dalam perjalanannya kemudian, gerai Pancious bermetamorfosa menjadi salah satu restoran yang menyediakan hidangan berbasis Western.

Kini, sebagaimana tertera di laman resminya, Pancious Group sudah menghadirkan 16 gerai Pancious yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Makassar, serta di Palembang.

Lantas, khusus di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Pancious Group sendiri mengoperasikan 11 gerai Pancious dengan basis utama penyebaran di area komersil Jakarta (Grand Indonesia, Senayan City, Emporium Pluit Mall, Pondok Indah Mall 2, Pacific Place Mall, Mal Kelapa Gading 5, Mal Taman Anggrek, Central Park Mall, Puri Indah Mall). (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Demi memenuhi keinginan pelanggannya, PT Michelindo Food
(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kop
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan awareness konsumen, PT Michelin