Berita Bisnis

LANGKAH HORISON HOTELS GROUP SEMAKIN MELAJU

Mengelola secara profesional. (Foto: Ist)Mengelola secara profesional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio November tahun lalu, PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- sejatinya telah menorehkan sebuah prestasi dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Ketika itu, Horison Hotels Group dipercaya oleh PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengelola sebuah hotel yang bakal dibangun di lantai dua Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dan, asal tahu saja, hotel anyar yang direncanakan seluas 6 ribu hingga 7 ribu meter persegi itu kelak berisikan 140 kamar serta tergolong sebagai hotel bintang tiga.

Lantas, pada tahun ini, Horison Hotels Group kembali memperoleh kepercayaan serupa yang diberikan oleh Brasali Group.

Buktinya, pada medio Juni lalu, Horison Hotels Group resmi mengambilalih pengelolaan ibis Rajawali Surabaya yang terletak di kawasan Jalan Rajawali, Krembangan, Surabaya, sekaligus mengganti label hotel bintang tiga itu menjadi Hotel Arcadia by Horison (147 kamar).

Belakangan, tepatnya pada Oktober 2017 dan masih bermodalkan kepercayaan yang disematkan oleh Brasali Group via anak usahanya PT Pacific Corponusa, Horison Hotels Group pun kemudian memperluas merek Horison dengan mengakuisisi ibis Mangga Dua.

Tak jauh beda dengan ibis Rajawali Surabaya yang bersalin rupa menjadi Hotel Arcadia by Horison, ibis Mangga Dua juga berganti nama menjadi Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua (202 kamar).

Kata Direktur Operasional Horison Hotels Group, Basari Bachri, pihaknya merasa bangga dipercaya untuk mengoperasikan dua hotel tersebut.

Ditambahkan pula, kepercayaan itu juga sekaligus menjadi motivasi bagi Horison Hotels Group untuk mengelola Hotel Arcadia by Horison Surabaya dan Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua secara profesional.

Horison Hotels Group juga mengabarkan, guna memenuhi keperluan bisnis, Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua menyediakan sembilan ruang pertemuan dan satu ballroom yang memiliki daya tampung sampai 500 orang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, serta sesuai dengan laman resminya, Horison Hotels Group hingga saat ini telah mengoperasikan lebih dari 40 hotel, yang terdiri dari empat merek, yakni Horison Ultima Hotels, Horison Hotels, @hom Hotels, dan Aziza Hotels.

Di saat yang sama, layanan Horison Hotels Group juga terentang via Affiliate Hotels, yang terdiri dari Plaza Inn Kendari, Metland Cirebon, Horison Lynn Yogyakarta, Fitra Hotel by Horison, dan Tirta Sanita Kuningan.

Selain mengembangkan Hotel Arcadia by Horison Surabaya dan Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua, Brasali Group sendiri -sebagaimana tertera di laman resminya- telah mengembangkan Hotel Mercure Bali Legian (333 kamar), ibis Arcadia Wahid Hasyim Jakarta (94 kamar), serta Grand Hotel Cikarang (sebelumnya berlabel ibis Cikarang) berkapasitas 92 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita