Berita Bisnis

SHOPEE INDONESIA RILIS SHOPEE MALL

Berisikan barang-barang eksklusif dari ritel dan brand terkenal. (Foto: Ist)Berisikan barang-barang eksklusif dari ritel dan brand terkenal. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim merangkul sekitar 500 merek ternama yang menjual beragam barang berkualitas original, mulai dari aksesori, fesyen, elektronik, hingga perlengkapan bayi, Shopee Indonesia pun resmi merilis Shopee Mall.

Dan, lebih dari itu, seluruh produk yang tersedia di Shopee Mall juga disebut memiliki tiga fitur yang unik, yaitu tujuh hari gratis pengembalian, 100 persen original, serta ongkos kirim spesial.

Kata Head of Marketing Shopee Indonesia, Handhika Jahja, fitur tadi merupakan bentuk komitmen pihaknya terhadap konsumen agar tidak khawatir lagi jika ingin berbelanja secara online.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Shopee Indonesia sangat mengutamakan originalitas barang-barang yang dijual di Shopee Mall.

Shopee Indonesia juga menginformasikan, makna dari fitur tujuh hari gratis pengembalian tersebut merujuk kepada waktu yang dimiliki oleh pembeli untuk mengembalikan barang pesanan yang diterima (jika tidak sesuai). Dan, pengembalian barang pesanan itu sendiri dipastikan tidak akan dikenakan biaya kirim.

Lantas, Shopee Indonesia pun menjamin barang yang dijual merupakan barang original (100 persen pengembalian).

Untuk itu, Shopee Indonesia mengabarkan, bila konsumen menemukan barang yang tidak original, pihaknya menjamin pengembalian dana hingga dua kali lipat dari harga pembelian barang. Plus, ongkos pengirimannya juga akan digratiskan.

Shopee Indonesia menegaskan, Shopee Mall didesain sebagai sebuah platform khusus yang berisikan barang-barang eksklusif dari ritel dan brand terkenal.

Berita-Bisnis mencatat, pada medio Mei lalu, Sea Ltd. -perusahaan startup yang merupakan induk usaha Shopee Indonesia- berhasil meraih dana segar sebanyak US$ 550 juta, yang digalang oleh Farallon Capital Management, Hillhouse Capital, GDP Venture, JG Summit Holdings Inc, Uni President Enterprises Corp., serta Cathay Financial Holding Co.

Ketika itu pula, Sea Ltd. mengutarakan niatnya untuk menggunakan dana tersebut sebagai bagian dari ekspansinya di masa mendatang. Salah satunya, di Indonesia, yang terhitung sebagai pasar utamanya.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Shopee yang beroperasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Taiwan, sukses menorehkan nilai transaksi (Gross Merchandise Value) sebesar US$3 miliar.

Dan, dalam kondisi tersebut, nilai transaksi yang bersumber dari Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 40 persen.

Asal tahu saja, hingga akhir Agustus 2017, total pengguna e-commerce Shopee di pasar domestik ditaksir sebanyak 15 juta alias yang terbesar dibandingkan dengan negara-negara lain yang menjadi wilayah operasi Shopee. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Tentu saja, langkah untuk membuka gerai offline bertajuk
(Berita-Bisnis) - Agar dapat bersaing di pentas bisnis e-commerce di Indone