Berita Bisnis

PERLUAS USAHA, ARTOTEL LANSIR ARTOTEL BEACH CLUB SANUR

Sesuai untuk semua segmen, termasuk keluarga. (Foto: Ist)Sesuai untuk semua segmen, termasuk keluarga. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejujurnya, antisipasi terhadap kentalnya aroma persaingan di semua arena bisnis, dapat melahirkan beragam sikap para pelaku usaha.

Salah satunya, terwujud dalam semangat efisiensi yang ketat pada semua level manajemen. Atau, dijawab dengan menelurkan strategi pemasaran baru yang dinilai lebih tajam dibandingkan dengan jurus terdahulu.

Selain itu, justru menjadi alasan bagi terjadinya perubahan positioning, yang diharapkan bermuara kepada hasil yang menggembirakan di masa mendatang.

Dalam hal ini, langkah yang ditempuh oleh PT Altar Filadelfia, yang populer dengan label Artotel Indonesia, layak untuk dicermati.

Bagaimana tidak. Sejak medio September tahun lalu, Altar Filadelfia telah resmi mengumumkan perluasan usahanya.

Intinya, bila sebelumnya, Artotel Indonesia dikenal luas sebagai manajemen hotel yang fokus pada desain hotel yang terinspirasi seni, maka mulai September 2016, Artotel Indonesia pun bermetaformosis menjadi sebuah kelompok usaha (Artotel Group) yang bergerak di tiga lini bisnis terpadu, yakni hospitality, event management, dan curated merchandise.

Lantas, khusus untuk segmen hospitality, Artotel Group menaungi empat merek, mulai dari Artotel (hotel desain terinspirasi seni yang menampilkan karya seni asli oleh para seniman kontemporer Indonesia berbakat), Bobotel (hotel bujet yang mengincar pasar massal dan akan berada di kota utama dan sekunder di Indonesia), hingga Curated Collection (hotel butik dengan kualitas bintang lima).

Plus, unit bisnis food & beverages bertajuk Artotel Beach Club, yang bila tak ada halangan, bakal segera dioperasikan di bilangan Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Bali. Persisnya, pada pertengahan Desember mendatang.

Kata General Manager Artotel Beach Club, Daniel Weinberg, sampai saat ini, Artotel Beach Club Sanur merupakan Artotel Beach Club perdana di pasar domestik.

Ditambahkan pula, Artotel Beach Club Sanur -dirancang oleh firma arsitektur PBM, desainer Nihi Sumba Island, resor terbaik di dunia- menempati lahan seluas 7 ribu meter persegi.

Lebih dari itu, Artotel Beach Club Sanur yang hadir di kawasan Pantai Sanur, Bali, serta dikelilingi pohon beringin dan lapangan rumput yang memberi keteduhan, dipastikan sesuai untuk semua segmen, termasuk keluarga.

Artotel Group juga menginformasikan, selain diramaikan dengan kehadiran toko butik dan restoran, Artotel Beach Club Sanur juga dilengkapi dengan kolam renang dan pantai pasir putih.

Ke depan, jika tidak ada aral melintang, Artotel Group pun sedang menyiapkan agenda pembukaan Artotel Beach Club di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berita-Bisnis mencatat, Bali bukanlah area komersil baru bagi perjalanan bisnis Artotel Group, yang mulai beroperasi pada 2011.

Pasalnya, pada medio April 2016, Artotel Group sudah mengelola Artotel Sanur Bali berkapasitas 89 kamar.

Dan, pada akhir tahun lalu, Artotel Sanur Bali sendiri berhasil meraih penghargaan Best Modern Hotel Design 2016 dalam ajang Mowilex-Style & Decor Commercial Award versi Style & Decor Magazine Jakarta.

Di sisi lain, Artotel Group juga pernah mengungkapkan niatnya untuk mengoperasikan Curated Collection Canggu Bali dan Artotel Haniman Ubud Bali. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan awareness konsumen, PT Michelin
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, manajemen perhotelan Louvr