Berita Bisnis

PANASONIC GOBEL GROUP BUKA CHATERAISE

Seluruh bahan pembuatan kue diimpor dari Jepang. (Foto: Ist)Seluruh bahan pembuatan kue diimpor dari Jepang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan kelompok usaha lain, Panasonic Gobel Group yang dikendalikan oleh Rachmat Gobel, juga tampak giat memperluas cakupan bisnisnya.

Dan, asal tahu saja, perluasan bidang usaha tersebut kerap digelar dengan menggandeng mitra usaha yang berasal dari Jepang.

Ambil contoh, medio Mei tahun lalu. Ketika itu, lewat kolaborasi bersama Panahome Asia Pasific Pte Ltd. (anak usaha Panasonic Ltd. Jepang), Panasonic Gobel Group -via PT Gobel International- resmi merambah bisnis properti, khususnya melalui layanan teknologi hunian (smart home) berbasis teknologi Panasonic.

Lantas, dalam operasionalnya, layanan tadi dijajakan oleh PT Pana Home Gobel Indonesia, perusahaan patungan yang dibentuk oleh Gobel International dan Panahome Asia Pasific Pte Ltd.

Selang satu tahun, sayap bisnis Panasonic Gobel Group pun kembali menguat di ranah bisnis kesehatan di pasar domestik.

Persisnya, seusai Panasonic Healthcare Co. Ltd. Jepang resmi menunjuk PT Gobel Dharma Nusantara (anak usaha Panasonic Gobel Group) sebagai distributor Medicom -sistem teknologi informasi medis kreasinya- di Indonesia.

Bagi Panasonic Healthcare Co. Ltd. serta Panasonic Gobel Group sendiri, kemitraan tadi sejatinya menambah jalinan kerjasama yang sudah terbentuk sebelumnya, yakni saat keduanya melansir PT Panasonic Healthcare Indonesia (Mei 1991) untuk mengembangkan industri alat kesehatan di pasar domestik.

Adapun yang terbaru, dengan merangkul Chateraise Holding Co. Ltd. yang berasal dari Jepang, Panasonic Gobel Group menjajal pentas bisnis makanan dan minuman melalui pengoperasian gerai Chateraise, yang baru saja dibuka di Senayan City, Jakarta Selatan, serta berada dalam naungan pengelolaan PT Chateraise Gobel Indonesia.

Kata Direktur Chateraise Gobel Indonesia, Michael Kanter, gerai Chateraise Senayan City menawarkan sekitar 50 jenis kue modern khas Jepang.

Dijelaskan pula, hingga saat ini, seluruh bahan pembuatan kue tadi masih diimpor dari Jepang.

Ke depan, tambahnya, gerai Chateraise Senayan City pun dipastikan bakal menghadirkan lebih banyak lagi produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Chateraise Senayan City otomatis merupakan gerai perdana Chateraise di pasar domestik.

Dan, bila tak ada aral melintang, Chateraise Gobel Indonesia berupaya untuk menambah dua hingga tiga gerai baru lagi, pada tahun depan.

Chateraise Holding Co. Ltd. sendiri dikenal luas sebagai perusahaan kue dan pastry terkemuka yang saat ini sudah memiliki 538 gerai, baik di Jepang maupun di luar Jepang.

Khusus di kawasan Asia, Chateraise Holding Co. Ltd. telah merilis 47 gerai yang tersebar di Singapura, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Korea, dan Uni Emirat Arab. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis manapun, tren yang sedang berkembang tentu
(Berita-Bisnis) - Di Hiroshima, Jepang, Gobel Group resmi menandatangani ke
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu secara akurat menyaring zat-zat kimia berba