Berita Bisnis

SATU PEKAN, MATAHARI BUKA DUA GERAI ANYAR DI SUMATERA SELATAN

Prospektif untuk pengembangan usahanya. (Foto: Ist)Prospektif untuk pengembangan usahanya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Matahari Department Store Tbk, pengelola gerai Matahari Department Store, wilayah pemasaran Sumatera Selatan sepertinya terhitung prospektif untuk pengembangan usahanya.

Bagaimana tidak. Dalam tempo satu pekan, Matahari Department Store resmi membuka dua gerai anyarnya di area komersil tersebut.

Salah satunya, gerai Matahari Department Store yang berada di Citimall Baturaja dengan luas area hampir 5,800 meter persegi, pada pekan lalu.

Lantas, gerai kedua yang diluncurkan hari ini adalah gerai Matahari Department Store seluas 6 ribu meter persegi yang terletak di Citimall Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Kata Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo, pertumbuhan ekonomi yang meningkat serta merebaknya gaya hidup konsumen menjadi pertimbangan utama pihaknya untuk menghadirkan dua gerai baru tadi.

Dijelaskan pula, hingga saat ini, baik Matahari Department Store Citimall Baturaja maupun Matahari Department Store Citimall Lahat otomatis menjadi gerai ke-6 dan gerai ke-7 Matahari Department Store yang beroperasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Matahari Department Store di Sumatera Selatan, dirilis di International Plaza, yang terletak di kawasan Jalan Jend. Sudirman, Palembang, serta dikenal luas sebagai mal pertama di Kota Palembang.

Seusai itu, persisnya pada Mei 2012, gerai sejenis dengan luas hampir 6,100 meter persegi dilansir di Palembang Square PSX. 

Satu tahun kemudian, Matahari Department Store mengoperasikan Matahari Department Store Lippo Plaza Jakabaring dengan luas area mencapai 4,300 meter persegi.

Medio Desember 2014, Matahari Department Store kembali memperkokoh penetrasinya di Kota Pelembang lewat pembukaan Matahari Department Store OPI Mall (6,500 meter persegi).

Sedangkan, pada November tahun lalu, bersamaan dengan pembukaan pusat perbelanjaan Lippo Plaza Lubuklinggau, Matahari Department Store pun tak lupa meluncurkan gerai barunya dengan luas area lebih dari 5,500 meter persegi.

Patut juga diketahui, Citimall Baturaja serta Citimall Lahat merupakan dua pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Nirvana Wastu Pratama, anak usaha PT Nirvana Development Tbk dan Warburg Pincus LLC.

Selain menaungi Citimall Baturaja dan Citimall Lahat, Nirvana Wastu Pratama juga mengelola Citimall Prabumulih, Sumatera Selatan, yang direncanakan beroperasi dalam waktu dekat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat