Berita Bisnis

NUSANTARA SEJAHTERA JAYA: GIAT BUKA GERAI ANYAR DAN RAIH BRAND OF THE YEAR

Kerap tampil sebagai pionir. (Foto:Ist)Kerap tampil sebagai pionir. (Foto:Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Nusantara Sejahtera Raya untuk membentangkan 1000 layar bioskop (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX) di pasar domestik, hingga akhir tahun ini, tampaknya bukanlah hal yang mustahil.

Buktinya, sampai akhir September 2017, Nusantara Sejahtera Raya telah memiliki 934 layar yang berada di 165 lokasi di 38 kota di Indonesia.

Atau, dengan kata lain, market share-nya di ranah bisnis bioskop berada di level 65 persen dari total 1,420 layar, hingga kuartal ketiga 2017.

Belakangan, persisnya, pada medio Oktober lalu, ekspansi Nusantara Sejahtera Raya kembali berlanjut lewat pembukaan gerai anyar Cinema XXI di Samarinda Square.

Gerai bioskop dengan 6 studio deluxe berkapasitas 767 penonton itu otomatis menjadi gerai Cinema XXI ke-3 yang dibuka di Kalimantan Timur, setelah sebelumnya hadir di Big Mall dan Duta Mall.

Lantas, pada pertengahan November 2017, gerai sejenis (3 studio deluxe plus 1 studio IMAX) dirilis lagi di The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, dengan daya tampung 950 orang.

Adapun yang terbaru, Nusantara Sejahtera Jaya resmi melansir Cinema XXI (4 studio deluxe, 504 penonton) di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, yang dikembangkan oleh PT Jakarta Intiland. Tepatnya, pada akhir pekan lalu.

Kelak, hampir bisa dipastikan, Nusantara Sejahtera Jaya bakal terus menggulirkan aksi ekspansi pengoperasian gerai bioskop anyarnya demi memenuhi target yang sudah dicanangkan.

Patut diketahui pula, medio Oktober lalu, Nusantara Sejahtera Raya -via Cinema XXI- berhasil meraih penghargaan Brand of the Year dalam kategori bioskop dari World Brand Awards.

Kata CEO Nusantara Sejahtera Raya, Hans Gunadi, ketika itu, Cinema XXI merupakan satu-satunya gerai bioskop yang berasal dari Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, setelah melalui proses seleksi yang mencakup tiga aspek, yakni evaluasi brand, riset pasar, serta voting secara online oleh publik. 

Berita-Bisnis mencatat, dalam perjalanan usahanya, Nusantara Sejahtera Raya kerap tampil sebagai pionir yang mewarnai geliat pentas bisnis bioskop di Indonesia, bahkan di kawasan Asia.

Ambil contoh, tahun 2012. Kala itu, Nusantara Sejahtera Raya mengklaim gerai Cinema XXI merupakan gerai bioskop perdana di kawasan Asia yang seluruh bioskopnya sudah seratus persen digital.

Di saat yang sama, Nusantara Sejahtera Jaya juga untuk pertama kalinya melansir gerai IMAX di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat