Berita Bisnis

GANDENG KEMIKO SAVITRI SEJAHTERA, ARCHIPELAGO BUKA ASTON INN PANDANARAN

Menyasar segmen pelancong, keluarga maupun para pebisnis. (Foto: Ist)Menyasar segmen pelancong, keluarga maupun para pebisnis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, relasi yang saling menguntungkan dapat memberikan dampak yang sangat positif terhadap keberlanjutan sebuah kerjasama.

Satu kondisi yang sesungguhnya berlaku di semua arena bisnis, termasuk di pentas bisnis hospitality.

Dalam hal ini, kolaborasi yang terbentuk di antara PT Lingga Jati Kemiko dan manajemen perhotelan Archipelago International, layak untuk disimak.

Bagaimana tidak. Ketika Lingga Jati Kemiko merilis hotel bertajuk Hotel Neo Candi di kawasan Jalan S. Parman, Semarang, Jawa Tengah, pada September 2013, Lingga Jati Kemiko pun memberikan kepercayaan kepada Archipelago International untuk mengelola hotel berkapasitas 105 kamar itu.

Belakangan, saat Lingga Jati Kemiko kembali menambah portofolio hotelnya di Semarang, persisnya melalui afiliasinya PT Kemiko Savitri Sejahtera, Lingga Jati Kemiko lagi-lagi menggandeng Archipelago International.

Dan, asal tahu saja, hotel baru yang dioperasikan pada pekan pertama Desember ini adalah Aston Inn Pandanaran yang berada di bilangan Jalan Pandanaran, Semarang.

Kata General Manager Aston Inn Pandanaran, Yuni Manicha, selain menyasar segmen pelancong, hotel anyar yang memiliki 151 kamar ini juga membidik keluarga maupun para pebisnis.

Di sisi lain, tambahnya, Aston Inn Pandanaran juga menyediakan lima ruang pertemuan serta ballroom yang bisa menampung hingga 500 orang.

Plus, menyediakan beragam fasilitas, mulai dari restoran, kolam renang, dan safe deposit box untuk kenyamanan para tamu.

Aston Inn Pandanaran juga menginformasikan, pihaknya memiliki rumah cagar budaya yang kelak digunakan sebagai pusat oleh-oleh khas Semarang.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Kemiko Savitri Sejahtera dikenal luas sebagai perusahaan yang berkecimpung di industri pariwisata dan investasi.

Sedangkan bagi Archipelago International sendiri, kehadiran Aston Inn Pandanaran otomatis menambah jumlah hotel kelolaannya yang beroperasi di Semarang.

Tepatnya, sampai saat ini, Archipelago International telah mengoperasikan lima hotel di Semarang, yakni Aston Semarang Hotel and Convention Center (157 kamar), Hotel Neo Candi Semarang (105 kamar), favehotel Diponegoro Semarang (108 kamar), Aston Inn Pandanaran, serta Quest Hotel Semarang (155 kamar) yang merupakan hotel perdana kelolaan Archipelago International di Semarang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana