Berita Bisnis

PELNI RILIS RESERVASI CARGO PELNI LOGISTICS

Memudahkan pengguna jasa kargo. (Foto: Ist)Memudahkan pengguna jasa kargo. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa kargo, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)/Pelni pun resmi merilis aplikasi anyar bertajuk Reservasi Cargo Pelni Logistics, via anak usahanya PT Sarana Bandar Nasional alias Pelni Logistics.

Dan, asal tahu saja, selain mencantumkan jadwal kapal, aplikasi kreasi PT Solusi Integrasi Utama yang bisa diunduh pada appstore dan playstore ini, juga menyediakan informasi tentang tarif angkutan kargo.

Di saat yang sama, melalui Reservasi Cargo Pelni Logistics, konsumen pun dimungkinkan untuk melakukan pemesanan kargo serta tracking posisi kargo secara online.

Kata Direktur Angkutan dan Logistik Pelni, Harry Boediarto, pada tahap pertama yang berlangsung hingga April 2018, Reservasi Cargo Pelni Logistics hanya melayani pengiriman kargo ke 12 kota dengan tiga kapal (Dobonsolo, Ciremai, Gunung Dempo).

Setelah itu, tambahnya, layanan pemesanan kargo tersebut bakal dilayani 25 kapal dengan 96 pelabuhan tujuan.

Dijelaskan pula, jenis kargo yang dapat dipesan mencakup dry container ukuran 20 kaki, reefer container, serta kendaraan roda dua dan roda empat.

Pelni juga mengabarkan, tarif angkutan kargo sendiri terhitung beragam, yakni tarif all in (mencakup seluruh tarif mulai dari tarif pengiriman ke pelabuhan hingga ke penerima akhir) maupun tarif pengiriman dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pelni saat ini memperoleh penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menjadi operator Tol Laut di tujuh trayek, dengan total kapasitas angkut mencapai 1,505 TEUs.

Di samping itu, Pelni juga mengoperasikan 26 kapal penumpang, yang beberapa di antaranya memiliki ruang muat kontainer serta reefer container.

Adapun Pelni Logistics, selain melansir Reservasi Cargo Pelni Logistics, juga dikenal luas sebagai pengelola gerai Pelni Mart, jaringan distribusi bahan pokok dan barang penting aneka kebutuhan masyarakat di Indonesia bagian Timur.

Plus, berkecimpung di bidang freight forwarding dan mengoperasikan 46 kapal perintis serta satu kapal ternak. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Tampaknya ada dua alasan utama yang menjadi pijakan bagi
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indones
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada p