Berita Bisnis

GERAI PERDANA CINEMAXX DI MAKASSAR, DIBUKA DI PHINISI POINT MALL

Gerai ke-34 secara nasional. (Foto: Ist)Gerai ke-34 secara nasional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika menengok perjalanan usahanya sepanjang tahun lalu, prestasi yang ditorehkan PT Cinemaxx Global Pasifik -pengelola gerai Cinemaxx- sejatinya cukup mengagumkan.

Bagaimana tidak. Dari medio Januari 2017 hingga akhir tahun lalu, lini bisnis bioskop milik Lippo Group ini meluncurkan sepuluh gerai anyar Cinemaxx di berbagai lokasi, seperti di Bali (Cinemaxx Plaza Renon Bali), Sulawesi Tenggara (Cinemaxx Lippo Plaza Kendari), Kalimantan Tengah (Cinemaxx Citimall Sampit), Semarang (Cinemaxx Java Supermall), Bandung (Cinemaxx Istana Plaza), Manado (Cinemaxx Star Square), Bogor (Cinemaxx Lippo Plaza Keboen Raya), dan Cinemaxx Lippo Plaza Lubuklinggau di Sumatera Selatan.

Sementara, di area komersil Jawa Timur, khususnya di Malang, Cinemaxx Global Pasifik melansir dua gerai baru Cinemaxx, yakni Cinemaxx Lippo Plaza Batu serta Cinemaxx Malang Town Square.

Dan, asal tahu saja, seluruh gerai anyar itu tercatat mengusung total 39 layar Cinemaxx Reguler serta dua layar Cinemaxx Gold yang dihadirkan di Cinemaxx Star Square Manado.

Di sisi lain, pada pekan terakhir Juni 2017, Cinemaxx Global Pasifik pun tak lupa membuka bioskop Ultra XD yang dilengkapi dengan 430 kursi D-BOX di Cinemaxx Sun Plaza Medan, yang diklaim sebagai layar bioskop terbesar di Pulau Sumatera.

Alhasil, hingga akhir medio Desember lalu, dengan tambahan 39 layar Cinemaxx Reguler, dua layar Cinemaxx Gold, dan layar Ultra XD, maka total layar bersistem digital yang sudah dibentangkan oleh Cinemaxx Global Pasifik mencapai 166 layar.

Adapun perihal total jumlah kursi, dipastikan bertambah seiring pengoperasian 10 gerai anyar Cinemaxx tadi yang nota bene menyumbang 6,143 kursi bioskop baru.

Lantas, pada awal tahun ini, Cinemaxx Global Pasifik kembali menggelar ekspansinya via kehadiran Cinemaxx Phinisi Point Mall yang berada di bilangan Jalan Metro, Tanjung Bunga, Makassar.

Kata Chief Marketing Officer Cinemaxx Global Pasifik, Celeste Koay, Cinemaxx Phinisi Point Mall memiliki 4 layar Cinemax Reguler dengan kapasitas 824 kursi.

Ditambahkan pula, di samping sebagai gerai ke-34 secara nasional, Cinemaxx Phinisi Point Mall pun merupakan gerai perdana Cinemaxx yang beroperasi di Kota Makassar.

Ke depan, bila tak ada aral melintang, Cinemaxx Global Pasifik juga berencana menambah 2 layar Cinemaxx Gold di Cinemaxx Phinisi Point Mall.

Berita-Bisnis mencatat, pembukaan Cinemaxx Phinisi Point Mall dengan sendirinya menambah jumlah gerai Cinemaxx yang dirilis di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi.

Tepatnya, menjadi empat Cinemaxx, menyusul Cinemaxx Lippo Plaza Manado (1,178 kursi), Cinemaxx Lippo Plaza Buton (612 kursi), dan Cinemaxx Star Square Manado (872 kursi), yang sudah hadir terlebih dahulu.

Phinisi Point Mall sendiri -milik Phinisi Hospitality Group dan beroperasi sejak April 2017- dikenal sebagai mal pertama di kawasan Indonesia Timur, yang mengusung tema lifestyle serta terintegrasi dengan hotel bintang lima The Rinra Makassar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan