Berita Bisnis

LEWAT KINGFISHER BEER EUROPE LTD., MULTI BINTANG JAJAKAN BIR BINTANG DI INGGRIS

Kelak mengincar pub serta bar premium di London dan Manchester. (Foto: Ist)Kelak mengincar pub serta bar premium di London dan Manchester. (Foto: Ist)Berita-Bisnis) - Setelah merambah Malaysia, Singapura, Timor Leste, Jepang, Australia, dan Belanda, upaya PT Multi Bintang Indonesia Tbk untuk menjajakan produk Bir Bintang di pasar ekspor, tampaknya tidak berhenti.

Buktinya, Multi Bintang Indonesia baru saja menjalin kemitraan dengan Kingfisher Beer Europe Ltd. yang berbasis di Maidstone, Kent, Inggris.

Alhasil, via kerjasama tersebut, produk bir merek Bir Bintang besutan Multi Bintang Indonesia pun resmi dijajakan di Inggris.

Kata Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia, Michael Chin, selain tersedia di beberapa hotel, restoran, serta kafe yang memiliki lisensi untuk menjual minuman beralkohol, Bir Bintang juga ditawarkan melalui jaringan supermarket Morrison di negara itu.

Dijelaskan pula, Bir Bintang ukuran 620 mililiter yang dijual di jaringan supermarket tersebut dibanderol dengan kisaran harga dua poundsterling.

Multi Bintang Indonesia mengabarkan, lewat dukungan Kingfisher Beer Europe Ltd., Bir Bintang kelak menyasar restoran Asia yang sedang berkembang di Inggris.

Di saat yang sama, Bir Bintang juga bakal mengincar pub serta bar premium yang ada di London dan Manchester.

Berita-Bisnis mencatat, Kingfisher Beer Europe Ltd. merupakan lengan bisnis United Breweries Group (produsen bir merek Kingfisher yang berasal dari Bangalore, India) yang merilis brand Kingfisher sejak 1978.

Dan, sampai saat ini, Kingfisher -yang sudah dijajakan di 52 negara- diperkirakan telah meraup lebih dari 36 persen market share bisnis bir di India.

Lantas, pada 2009, Heineken Group yang menaungi Multi Bintang Indonesia menggenggam 42,4 persen saham United Breweries Group.

Jaringan supermarket Morrison sendiri berada dalam naungan Morrison Supermarkets Plc yang bermarkas di Bradford, West Yorkshire, Inggris.

Hingga kini, Morrison Supermarkets Plc mengoperasikan lebih dari 500 gerai supermarket Morrison sekaligus dikenal luas sebagai jaringan supermarket terbesar ke-4 di Inggris.

Patut juga diketahui, per akhir September 2017, Multi Bintang Indonesia -yang melansir merek Heineken, Bintang, Bintang Radler, Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx 0.0%, dan Green Sands di Indonesia- berhasil menorehkan penjualan bersih sebanyak Rp 2,334 triliun atau meningkat 1,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun laba bersih yang dikumpulkan tercatat sebesar Rp 920,681 miliar atau tumbuh 35,6 persen year-on-year. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, mulai dari tanggal 12 Oktobe
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, maka pada tanggal 8 hingga