Berita Bisnis

KUARTAL KETIGA TAHUN INI, SAHID BUKA SAHID RESORT GILI TRAWANGAN

Memberikan sentuhan personal. (Foto: Ist)Memberikan sentuhan personal. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, PT Sahid International Hotel Management and Consultant -populer dengan label Sahid Hotels & Resorts- dipastikan bakal menambah jumlah aset kelolaannya, khususnya resor, pada kuartal ketiga tahun ini.

Bagaimana tidak. Medio Januari lalu, Sahid Hotels & Resorts telah memperoleh kepercayaan dari PT Sukses Permata Indah untuk mengoperasikan Sahid Resort Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dan, asal tahu saja, resor anyar yang berdiri di atas lahan seluas empat hektar itu direncanakan memiliki 50 vila.

Kata President Director Sahid Hotels & Resorts, Hariyadi B. Sukamdani, ketika itu, seluruh vila tadi dihadirkan dengan mengusung konsep modern dengan sentuhan tradisional rumah adat khas Sasak.

Adapun fasilitasnya, tambahnya, mencakup restoran internasional, kolam renang dengan pool bar, area glamping, serta fasilitas outdoor.

Bahkan, lebih dari itu, guna memberikan sentuhan personal, Sahid Hotels & Resorts pun berencana menjemput para tamu yang turun dari kapal cepat dengan Cidomo, yang dikenal luas sebagai andong khas wilayah Gili.

Sahid Hotels & Resorts juga mengabarkan, bila tidak halangan, Sahid Resort Gili Trawangan akan menggelar trial opening pada medio Juli 2018.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Sahid Hotels & Resorts sudah mengelola tiga resor, yakni Wakatobi Patuno Resort Managed by Sahid, CAPA Resort Maumere Managed by Sahid, dan Sahid Resorts Osing Kemiren Banyuwangi.

Wakatobi Patuno Resort Managed by Sahid sendiri -berkapasitas 33 kamar dan 38 cottage yang berada di jantung Pulau Wangi-Wangi, ibukota Wakatobi- dioperasikan sejak dua tahun silam setelah ditunjuk oleh PT Patuno Jaya Abadi (Patuno Group).

Lantas, pada pertengahan Mei tahun lalu, PT Petrada Widya Radhasa memberikan kepercayaan kepada Sahid Hotels & Resorts untuk mengelola CAPA Resort Maumere Managed by Sahid (35 kamar) yang terletak di kawasan Nairoa Waipare, Kota Uneng, Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tak lama kemudian, tepatnya pada November 2017, Sahid Hotels & Resorts resmi mengoperasikan Sahid Osing Resort Kemiren Banyuwangi yang berisikan 10 vila dan 16 kamar.

Resor modern seluas 7,600 meter persegi ini berada di Desa Wisata Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur, serta berada dalam naungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang juga memiliki Hotel Blambangan Banyuwangi dengan daya tampung 24 kamar.

Ke depan, Sahid Hotels & Resorts juga berniat mengoperasikan lima resor baru lagi, yakni di Bogor, Bandung, Pangandaran, Lombok, dan Gili Trawangan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita