Berita Bisnis

NIRVANA GELAR SOFT OPENING CITIMALL PRABUMULIH

Pusat perbelanjaan modern yang pertama di Prabumulih. (Foto: Ist)Pusat perbelanjaan modern yang pertama di Prabumulih. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, seusai menjalin kemitraan dengan global private equity Warburg Pincus LLC, pada medio Februari 2015, laju ekspansi PT Nirvana Development Tbk di ranah bisnis pusat perbelanjaan di pasar domestik, seolah tiada henti.

Dan, asal tahu saja, ekspansi tadi digelar melalui PT Nirvana Wastu Pratama, perusahaan patungan bentukan Nirvana Development serta Warburg Pincus LLC.

Ambil contoh, medio Juni 2016. Ketika itu, via anak usahanya PT Nirvana Wastu Pradana, Nirvana Wastu Pratama mengakuisisi Supermall Cianjur yang dikembangkan PT Griya Pesona Mentari.

Dua bulan kemudian, lewat anak usahanya PT Nirvana Wastu Utama, Nirvana Wastu Pratama membeli Supermall Sukabumi dengan bekal dana sebesar Rp 135,3 miliar dari pengembang yang sama.

Lantas, pada tahun lalu, Nirvana Wastu Pratama mengambilalih kepemilikan Gorontalo Mall serta Maqna Hotel Gorontalo yang berada dalam naungan PT Primerindo Kencana.

Adapun yang terbaru, Nirvana Wastu Pratama resmi menggelar soft opening Citimall Prabumulih yang terletak di bilangan Jalan Lingkar Timur, Cambai, Prabumulih, Sumatera Selatan. Persisnya, pada pekan ini.

Kata Associate Director Marketing & Communication Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya, Citimall Prabumulih seluas 21,416 meter persegi merupakan pusat perbelanjaan modern yang pertama di Prabumulih.

Dijelaskan pula, mal yang memiliki total luasan ritel yang disewakan sebesar 16,764 meter persegi itu bakal diramaikan dengan kehadiran sekitar 40 tenant, seperti Optik Melawai, California Fried Chicken, Lubna, dan His Store.

Plus, arena permainan anak-anak Happy Time, bioskop CinemaXX, serta Matahari Departement Store yang direncanakan segera beroperasi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sepanjang tahun ini, Nirvana Development menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebanyak Rp 500 miliar sampai Rp 800 miliar untuk menopang ekspansi malnya.

Dan, salah satu pusat perbelanjaan yang bakal dikembangkan itu berada di Bondowoso (Jawa Timur) yang akan menawarkan area sewa seluas 16 ribu meter persegi.

Selebihnya, mal anyar seluas 29 ribu meter persegi di Bontang (Kalimantan Timur) serta pusat perbelanjaan seluas 36 ribu meter persegi di Sawangan, Depok.

Patut juga diketahui, Citimall Prabumulih merupakan mal ke-10 di Indonesia yang mengusung label Citimall. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat