Berita Bisnis

BUKA IBIS STYLES MEDAN PATTIMURA, ACCORHOTELS KELOLA 16 IBIS STYLES DI INDONESIA

Mengusung konsep modern metropolis alias diversity. (Foto: Ist)Mengusung konsep modern metropolis alias diversity. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan manajemen perhotelan lainnya, AccorHotels pun sejatinya tetap giat memperluas jaringan layanannya di pasar domestik.

Dan, asal tahu saja, selain menyasar destinasi wisata yang terhitung favorit, ekspansi itu juga digelar ke berbagai wilayah potensial, seperti Pulau Sumatera.

Buktinya, awal tahun lalu, dengan mengusung label ibis Styles, AccorHotels telah meluncurkan ibis Styles Batam Nagoya berkapasitas 186 kamar.

Adapun yang terbaru, AccorHotels resmi mengoperasikan ibis Styles Medan Pattimura yang terletak di kawasan Jalan Pattimura, Medan, Sumatera Utara. Persisnya, pada akhir pekan lalu.

Kata Director of Operations - Midscale & Economy Hotels - Sumatra & Kalimantan and ibis Budget Indonesia - AccorHotels, Edrian Hananto, hotel baru tersebut memiliki 133 kamar dengan mengusung konsep modern metropolis alias diversity.

Dijelaskan pula, diversity tadi bermakna tampilnya dekorasi yang terinspirasi dari keberagaman budaya maupun etnis di Kota Medan.

Di sisi lain, tambahnya, ibis Styles Medan Pattimura yang menyasar semua kalangan ini dilengkapi juga dengan restoran yang menyajikan menu lokal serta internasional.

Plus, bar, arena bermain anak, kolam renang, gym, dan enam ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 100 orang.

Berita-Bisnis mencatat, sama halnya dengan ibis Styles Batam Nagoya yang merupakan hotel perdana yang mengibarkan merek ibis Styles di Batam, ibis Styles Medan Pattimura pun terhitung sebagai ibis Styles pertama yang beroperasi di Kota Medan.

Sedangkan, khusus di area komersil Medan, ibis Styles Medan Pattimura yang dikembangkan oleh PT Neo Husada Sejahtera adalah hotel kedua yang berada dalam pengelolaan AccorHotels setelah Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa (39 kamar).

Sementara itu, di wilayah pemasaran Pulau Sumatera sendiri, ibis Styles Medan Pattimura tercatat sebagai hotel ke-13 yang berada dalam layanan AccorHotels, menyusul Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Novotel Pekanbaru, Novotel Palembang Hotel & Residence, Novotel Bangka Hotel & Convention Center, Novotel Lampung, dan ibis Styles Batam Nagoya.

Termasuk, masing-masing tiga aset properti yang beroperasi, baik di Sumatera Barat maupun di Bintan, yakni ibis Padang, Mercure Padang, Novotel Bukittinggi, Angsana Resort Bintan, Cassia Bintan, serta Banyan Tree Bintan.

Lantas, dari sisi jumlah kamar, kehadiran ibis Styles Medan Pattimura otomatis menambah jumlah kamar kelolaan AccorHotels di Pulau Sumatera, yakni sebanyak 1,964 kamar.

Patut pula diketahui, pembukaan ibis Styles Medan Pattimura juga memperpanjang deretan hotel yang menggunakan brand ibis Styles.

Tepatnya, sampai pertengahan Februari 2018, AccorHotels mengoperasikan 16 ibis Styles di Indonesia, yang terdiri dari ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square, ibis Styles Jakarta Sunter, ibis Styles Jakarta Airport, ibis Styles Cikarang, ibis Styles Bogor Raya, ibis Styles Bandung Braga, ibis Styles Medan Pattimura, dan ibis Styles Batam Nagoya.

Tak terkecuali, ibis Styles Yogyakarta, ibis Styles Solo, ibis Styles Malang, ibis Styles Surabaya Jemursari, ibis Styles Makassar Sam Ratulangi, ibis Styles Bali Petitenget, ibis Styles Bali Benoa, serta ibis Styles Bali Denpasar.

Hingga saat ini, lewat berbagai merek hotel kreasinya, AccorHotels telah mengelola 94 hotel di pasar domestik, yang mencakup 4 hotel di Pulau Kalimantan, 7 hotel di Pulau Sulawesi, 13 hotel di Pulau Sumatera, 17 hotel di Bali, serta 53 hotel di Pulau Jawa. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita