Berita Bisnis

UNIVERSITAS BRAWIJAYA BERENCANA MEMBANGUN SPBU

Menambah pos pendapatan. (Foto: Ist)Menambah pos pendapatan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Guna memperbesar pos pendapatannya sekaligus diharapkan bisa mengurangi beban biaya kuliah mahasiswa, Universitas Brawijaya Malang berencana mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Lokasi SPBU tersebut diproyeksikan berada di Jl. Mayjen Haryono, Malang dengan memanfaatkan lahan eks gedung Laboratorium Teknik Produksi Fakultas Teknik.

Menurut Prof. Yogi Sugito, Rektor Universitas Brawijaya Malang, pihaknya sedang dalam proses menunggu terbitnya ijin pengalihan fungsi lahan tersebut menjadi SPBU dari pemerintah.

Unit bisnis SPBU tersebut nantinya akan melengkapi bisnis hotel yang telah dikelola sebelumnya viaKoperasi Mahasiswa Universitas Brawijaya. Hotel dengan nama Youth Hostel itu terdiri dari 4 lantai dengan daya tampung 160 orang.

Langkah pengembangan unit bisnis juga dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang telah mengoperasikan UMM Inn yang berlokasi dekat dengan Batu Malang. Dalam waktu dekat, Universitas Muhammadiyah Malang juga berencana membangun pusat perbelanjaan di kawasan kampus.




Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, manajemen perhotelan Louvr
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Total Oil Indonesia –di