Berita Bisnis

PERKUAT PENETRASI, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RILIS CINEMA XXI TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA

Dominasinya kokoh di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)Dominasinya kokoh di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pengalaman tahun lalu, perjalanan usaha PT Nusantara Sejahtera Raya tahun ini masih tetap diwarnai dengan aksi ekspansi.

Buktinya, sepanjang Januari lalu, Nusantara Sejahtera Raya telah melansir dua gerai anyar yang mengibarkan label Cinema XXI, yaitu Cinema XXI Mal Kartini Lampung serta Cinema XXI Bogor Square.

Dan, asal tahu saja, kedua gerai baru itu sejatinya bukanlah gerai bioskop perdana di masing-masing wilayah tersebut.

Ambil contoh, Cinema XXI Mal Kartini Lampung. Bioskop berkapasitas 1,017 kursi dengan 6 Studio Deluxe serta 1 Studio The Premiere ini, terhitung sebagai gerai ke-3 yang beroperasi di Lampung, setelah Cinema XXI Boemi Kedaton Mall dan Cinema XXI Central Plaza.

Sedangkan Cinema XXI Bogor Square (684 kursi) merupakan gerai ke-10 yang dibuka di Bogor dan sekitarnya, menyusul gerai sejenis yang lebih dulu beroperasi di Botani Square, Mall BTM, Cibinong City, Cinere, Cinere Belleveu, Depok, Ekalokasari, Margo City, dan Metmall Cilengsi.

Lantas, persis pada pekan pertama Febuari 2018, Nusantara Sejahtera Raya merilis Cinema XXI Millenium ITC Center Medan yang terletak di bilangan Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia, Medan.

Cinema XXI Millenium ITC Center Medan dengan daya tampung 664 kursi ini otomatis menjadi gerai ke-8 yang diluncurkan di Medan, setelah Cinema XXI Center Point, Cinema XXI Hermes, Cinema XXI Palladium, Cinema XXI Ringroad Citywalks, Cinema XXI Thamrin, Cinema XXI Suzuya Plaza, dan Cinema XXI Mall Manhattan Times Square.

Sementara Cinema XXI Plaza Asia Sumedang (423 kursi) yang dibuka hampir bersamaan waktunya dengan Cinema XXI Millenium ITC Center Medan, menjadi gerai perdana Cinema XXI di Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, Jawa Barat.

Yang terbaru dan seperti tercantum di laman www.21cineplex.com, Nusantara Sejahtera Raya resmi mengoperasikan Cinema XXI Transmart Carrefour Kubu Raya, Kalimantan Barat. Persisnya, pada pertengahan pekan ini.

Alhasil, dengan dibukanya bioskop anyar yang memiliki 5 Studio Deluxe serta 665 kursi tersebut, jumlah gerai Cinema XXI yang beroperasi di Kalimantan Barat pun bertambah menjadi tiga gerai.

Maklumlah, jauh sebelumnya, tepatnya 13 tahun silam, Nusantara Sejahtera Raya sudah menghadirkan Cinema XXI Ayani Mall Pontianak berkapasitas 1,014 kursi.

Setelah itu, menyusul Cinema XXI Singkawang Grand Mal dengan 5 Studio Deluxe yang dibuka pada medio September 2015.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX) mengoperasikan 12 bioskop di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan.

Selain 3 Cinema XXI di Kalimantan Barat, Nusantara Sejahtera Raya juga telah melansir Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Cinema 21 Palangkaraya Mall (Kalimantan Tengah).

Adapun di Kalimantan Timur, penetrasi Nusantara Sejahtera Raya tampak kokoh lewat kehadiran tujuh gerai bioskop, yakni 2 Cinema XXI dan 1 The Premiere di Balikpapan (Cinema XXI E-Walk, Cinema XXI Pasar Baru Square, The Premiere E-Walk).

Plus, 4 bioskop yang mengusung brand Cinema XXI, Cinema 21, dan The Premiere di Samarinda (Cinema XXI Big Mall Samarinda, Cinema XXI Samarinda Square, Cinema 21 Samarinda Central Plaza, The Premiere Big Mall Samarinda). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat