Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL HADIRKAN ZEST HOTEL DI AMBON

Mengusung konsep modern bernilai ekonomis. (Foto: Ist)Mengusung konsep modern bernilai ekonomis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Gencarnya pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur belakangan ini, diyakini bakal memberikan dampak yang sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi kawasan ini di masa mendatang.

Alhasil, bukan hal aneh, jika saat ini banyak pelaku usaha yang berupaya untuk memanfaatkan potensi serta peluang di Indonesia bagian Timur.

Tak terkecuali, para pebisnis yang berkecimpung di pentas bisnis hospitality, baik yang berperan sebagai investor maupun sebagai operator hotel.

Dan, dalam hal ini, pengalaman Swiss-Belhotel International yang menaungi merek Swiss-Belhotel, Swiss-Belinn, serta Zest Hotel, layak untuk disimak.

Bagaimana tidak. Sejak sebelas tahun silam, Swiss-Belhotel International sejatinya sudah menorehkan layanannya di kawasan tersebut.

Persisnya, pada medio Maret 2007, ketika Swiss-Belhotel International resmi mengelola Swiss-Belhotel Jayapura (Papua) berkapasitas 96 kamar, menyusul kepercayaan yang diberikan PT Hotel Papua International.

Tak lama berselang, tepatnya September 2007, Swiss-Belhotel International pun membuka hotel bintang empat pertama di Manokwari (Papua Barat), yaitu Swiss-Belhotel Manokwari (92 kamar) milik PT Fanindi View Hotel.

Dengan mengusung brand hotel serupa, ekspansi Swiss-Belhotel International di Indonesia bagian Timur tetap berlanjut, seusai mengoperasikan Swiss-Belhotel Ambon (111 kamar) yang dikembangkan PT Chriswiyan Rejeki, Swiss-Belhotel Merauke (103 kamar) yang berada dalam naungan PT Putra Pribumi Persada, Swiss-Belhotel Sorong (126 kamar/PT T Hotel International), serta Swiss-Belinn Kristal Kupang (139 kamar) yang dibangun PT Dalexta.

Adapun yang terbaru, pada pekan terakhir Januari 2018, Swiss-Belhotel International telah menggelar seremoni peletakan batu pertama Zest Hotel Ambon. 

Kata CEO Zest Hotels International sekaligus Wakil Presiden Senior Operasi dan Pengembangan untuk wilayah Indonesia, Malaysia, dan Vietnam Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard, hotel anyar tersebut direncanakan beroperasi tahun depan.

Ditambahkan pula, hotel bintang dua itu didesain memiliki 112 kamar dengan mengusung konsep modern bernilai ekonomis yang menjanjikan fasilitas berstandar internasional serta layanan berkualitas tinggi.

Swiss-Belhotel International juga menginformasikan, sampai saat ini, Zest Hotel Ambon merupakan hotel perdana yang mengibarkan merek Zest Hotel di Indonesia bagian Timur.

Berita-Bisnis mencatat, seiring rencana peluncuran Zest Hotel Ambon, Swiss-Belhotel International kelak mengelola 779 kamar di kawasan Indonesia bagian Timur.

Sementara itu, khusus untuk brand Zest Hotel, Swiss-Belhotel International bakal mengoperasikan 1,178 kamar yang bersumber dari Zest Hotel Bogor, Zest Hotel Jemursari Surabaya, Zest Hotel Yogyakarta, Zest Hotel Sukajadi Bandung, Zest Hotel Airport Jakarta, Zest Hotel Harbour Bay Batam, Zest Hotel Legian Bali, serta Zest Hotel Manado milik PT Renee Cemerlang yang akan dibuka juga pada tahun depan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita