Berita Bisnis

AWAL MEI, ZURI GELAR SOFT OPENING THE ZURI HOTEL AND CONVENTION PALEMBANG

Telah mengelola 17 properti. (Foto: Ist)Telah mengelola 17 properti. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila melongok lamannya (www.zhmhotels.com), perjalanan usaha Zuri Hotel Management di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tidak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Bagaimana tidak. Hingga awal April 2018, manajemen perhotelan yang berasal dari Riau ini telah mengelola 17 properti yang mengibarkan label The Premiere, Grand Zuri, Zuri Express, serta Zuri Resort.

Dan, asal tahu saja, seluruh properti itu terdiri dari satu The Premiere, sebelas Grand Zuri, empat Zuri Express, dan satu Zuri Resort, yakni Zuri Resort & Convention Cipanas.

Lantas, jika tak ada aral melintang, Zuri Hotel Management pun -sebagaimana termaktub di lamannya- dipastikan bakal melansir enam hotel anyar di masa mendatang, yakni Grand Zuri Ketapang, Grand Zuri Baturaja, Zuri Express Banjarmasin, Zuri Express Dumai, The Zuri Palembang, serta The Zuri Pekanbaru.

Tak terkecuali di Bali. Di area komersil ini, Zuri Hotel Management berniat menggelar ekspansi lewat peluncuran Zuri Express Hotel Jimbaran, menyusul hotel bintang empat Grand Zuri Kuta Bali (133 kamar) yang sudah dioperasikan sejak beberapa waktu lalu.

Bahkan, lebih dari itu. Lewat salah satu hotel kelolaannya, Grand Zuri Padang (131 kamar), Zuri Hotel Management baru-baru ini resmi digandeng oleh PT Banua Agung Anitama, pengelola Banua Premiere Lounge di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat.

Persisnya, Banua Agung Anitama merangkul Grand Zuri Padang untuk menyajikan sejumlah makanan dan minuman khas Minangkabau kepada pengunjung Banua Premiere Lounge yang beroperasi sejak akhir Februari 2018.

Adapun yang terbaru, Zuri Hotel Management berniat menggelar soft opening The Zuri Hotel and Convention Palembang, Sumatera Selatan, pada awal Mei mendatang.

Kata General Manager The Zuri Hotel and Convention Palembang, Darwin Siahaan, hotel bintang empat anyar yang terletak di kawasan Jalan Radial, Palembang, ini memiliki ketinggian 25 lantai serta mencakup 214 kamar.

Ditambahkan pula, dengan mengusung tema urban style dan colour full, The Zuri Hotel and Convention Palembang juga diramaikan dengan kehadiran beragam fasilitas, seperti Sky Lounge, ballroom berkapasitas 3,200 orang, plus sembilan ruang pertemuan.

Di saat yang sama, dengan ketinggian yang dimilikinya yang mencapai kurang lebih 100 meter, The Zuri Hotel and Convention Palembang -dibangun oleh PT Permata Citra Cemerlang- pun otomatis menjadi hotel tertinggi di Sumatera Selatan, sampai saat ini.

Zuri Hotel Management juga mengabarkan, pada tahap soft opening, The Zuri Hotel and Convention Palembang menyediakan 150 kamar. Sedangkan sisanya akan dibuka pada medio Juli mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Zuri Hotel Management beroperasi sejak lima belas tahun silam seiring pembukaan Grand Zuri Pekanbaru, Riau.

Dan, pada awalnya, hotel yang terletak di kawasan Jalan Teuku Umar, Pekanbaru, ini dikenal sebagai hotel bintang tiga. Namun, belakangan, Zuri Hotel Management mengerek statusnya menjadi hotel bintang empat dengan daya tampung 115 kamar.

Tiga tahun kemudian, masih di Riau, Zuri Hotel Management merilis Grand Zuri Duri serta Grand Zuri Dumai.

Lantas, pada 2010, Zuri Hotel Management merilis tiga hotel sekaligus, yakni Grand Zuri Jababeka, Grand Zuri Palembang, dan hotel bintang lima bertajuk The Premier Pekanbaru.

Setelahnya, ekspansi Zuri Hotel Management seolah tak terbendung via kehadiran Zuri Express Palembang, Grand Zuri BSD City, Grand Zuri Lahat, Zuri Express Lippo Cikarang, dan Zuri Resort & Convention Cipanas.

Termasuk, mengoperasikan Grand Zuri Malioboro Yogyakarta, Grand Zuri Muara Enim, Zuri Express Mangga Dua, serta Zuri Express Pekanbaru.

Patut juga diketahui, The Zuri Hotel and Convention Palembang merupakan bagian dari superblok Palembang City Center yang dikembangkan oleh Permata Citra Cemerlang.

Selain berisikan hotel, Palembang City Center seluas 2,3 hektar yang diklaim sebagai superblok perdana di Palembang, juga akan diramaikan dengan rumah toko (ruko), smart office, menara apartemen, dan pusat perbelanjaan yang sudah beroperasi lebih dahulu, menyusul pembukaan Transmart Carrefour Palembang City Center, pada Oktober tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita